Liga Indonesia

Profil Klub Liga 2 2021: PSMS Medan, Mengejar Ambisi yang Tertunda

Minggu, 19 September 2021 13:52 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Indosport.com
Profil Klub Liga 2 2021, PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Profil Klub Liga 2 2021, PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Kick-off Liga 2 2021 semakin di depan mata. Kompetisi kasta kedua tersebut dijadwalkan mulai bergulir 26 September mendatang.

Wakil satu-satunya Sumatra Utara di Liga 2, PSMS Medan, diprediksi mengejar ambisi yang tertunda di musim lalu. Sebab ambisi untuk meraih tiket promosi ke Liga 1 gagal terlaksana karena semua kompetisi dibatalkan karena pandemi virus Corona.

Hal itu disematkan karena musim lalu PSMS bisa dikatakan sebagai 'dream team' atau dihuni nama-nama beken, mulai dari pemain hingga juru taktik.

Musim lalu, klub berjuluk Ayam Kinantan itu sukses mengamankan sejumlah nama beken seperti Agung Prasetyo, Ferdinand Sinaga, OK John, Immanuel Wanggai, hingga pelatih bertangan dingin Gomes de Olivera. Sayang kompetisi dibatalkan.

Meski begitu, PSMS masih dihuni sejumlah pemain mereka musim lalu. Sebut saja nama Rachmad Hidayat, Yohanis Nabar, Elina Soka hingga penjaga gawang Abdul Rohim.

Menyongsong bergulirnya Liga 2 musim ini, klub berjuluk Ayam Kinantan ini tergabung dalam Grup A yang dihuni tim-tim asal Sumatra lainnya, yakni PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang, Sriwijaya FC dan Muba Babel United.

Namun sayang, ambisi PSMS untuk main di rumah sendiri (Stadion Teladan) gagal karena Sriwijaya FC dengan home base-nya Stadion Gelora Jakabaring, terpilih menjadi tuan rumah untuk putaran pertama penyisihan Grup A.

"Kurang menguntungkan (main di luar kandang). Tapi kalau secara pertandingan, di mana saja kami siap dan saya kira PSMS kalau main di luar, trennya makin baik," ujar Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, kepada awak media, beberapa waktu lalu.