Liga Spanyol

Sarankan Sosok Ini, Guardiola Dukung Barcelona Tendang Ronald Koeman

Minggu, 19 September 2021 19:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COMPep Guardiola mendukung Ronald Koeman agar segera ditendang setelah dirinya secara terang-terangan menyarankan sosok ini sebagai pelatih anyar Barcelona.

Nasib Koeman di Barcelona makin tak menentu. Desakan agar dirinya mundur sekarang tak hanya datang dari para fans, melainkan juga datang dari Guardiola, salah satu sosok yang dihormati di Camp Nou.

Di sisi lain, Joan Laporta selaku Presiden Barcelona telah mulai mempertimbangkan untuk segera melepas Koeman dari kursi pelatih usai dianggap tak membawa hasil positif bagi raksasa Catalan tersebut.

Laporan dari El Nacional menyebutkan jika beberapa nama kandidat calon pengganti Koeman telah dipilih oleh Laporta. Namun ada satu nama yang secara khusus mendapatkan dukungan dari Guardiola.

Sosok yang mendapatkan dukungan personal dari Guardiola untuk segera menggantikan posisi Koeman di Barcelona tersebut adalah pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Beberapa pihak selain Guardiola juga mendukung pencalonan Ten Hag sebagai pelatih anyar Barcelona. Ia dianggap bisa mengembalikan gaya bermain menyerang yang menjadi ciri khas Barcelona.