Bola Internasional

Bukan Jepang atau Australia, Ini Timnas Peringkat 1 di Asia Saat Ini

Senin, 20 September 2021 14:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Bukan Jepang atau Australia, ini negara yang sukses berada di posisi pertama dalam daftar ranking FIFA di Asia. Copyright: © INDOSPORT
Bukan Jepang atau Australia, ini negara yang sukses berada di posisi pertama dalam daftar ranking FIFA di Asia.

INDOSPORT.COM – Bukan Jepang atau Australia, ini negara yang sukses berada di posisi pertama dalam daftar ranking FIFA di Asia.

Iran berhasil mengangkangi Jepang dan Australia untuk duduk sebagai timnas dari Asia terbaik versi ranking yang dirilis oleh FIFA per 16 September 2021.

Berhasil mengoleksi 1538 poin, Iran sukses merangsek ke puncak klasemen dan menyingkirkan Jepang yang sebelumnya duduk manis di urutan teratas.

Jepang dan Iran sendiri terpaut 18 poin. Disusul oleh Australia di posisi ke-3 ranking FIFA regional Asia dengan koleksi 1493 poin.

Australia sukses merangsek ke posisi 3 besar dan mengangkangi Korea Selatan di posisi ke-4. Kedua negara ini hanya terpaut 14 poin dan berpeluang saling susul di perankingan selanjutnya.

Di bawah Korea Selatan, dua negara Timur Tengah yakni Qatar dan Arab Saudi menempel ketat dan berpotensi menggeser Son Heung-min dkk di posisi ke-4.