Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Chelsea: London Utara Jadi Milik The Blues

Senin, 20 September 2021 00:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS
Selebrasi gol N'Golo Kante di laga Tottenham Hotspur vs Chelsea. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol N'Golo Kante di laga Tottenham Hotspur vs Chelsea.
Babak Kedua

Di awal babak kedua, Chelsea mengambil inisiatif serangan. Inisiatif serangan tersbeut  berbuah hasil di menit ke-49 lewat skema sepak pojok.

Marcos Alonso yang menjadi eksekutor mampu mengirim bola kepada Thiagol Silva yang lantas mencetak gol lewat tandukan terukurnya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Chelsea pun hampir menggandakan keunggulan empat menit berselang lewat Marcos Alonso. Beruntun bagi Tottenham, Eric Dier mampu memblok tendangannya di garis gawang.

Di menit ke-58, Chelsea kembali menggandakan keunggulan. Pemain pengganti, N’Golo Kante berhasil mencetak gol setelah sepakannya membentur badang Dier dan bola perlahan masuk ke gawang Tottenham. Skor menjadi 2-0.

Tottenham pun mencoba menyamakan kedudukan. Kali ini lewat Tanguy Ndombele yang mana tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang Chelsea.

Harry Kane pun tak mau ketinggalan. Di menit ke-63, ia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang mampu diselamatkan Kepa.

Memasuki menit ke-70, Tottenham masih nampak kesulitan membongkar pertahanan Chelsea yang kia solid. The Blues pun nampak memainkan tempo untuk meredakan intensitas serangan Spurs.

Tempo permainan pun perlahan. Namun Chelsea masih terlihat mendominasi dengan variasi serangannya dalam formasi 3-5-2 nya sejak awal babak kedua.

Di menit ke-75, Thiago Silva hampir menggandakan keunggulan lagi-lag lewat tandukannya. Beruntung bagi Tottenham, Hugo Lloris mampu menepis bola dan menggagalkan peluang emas tersebut.

Di menit ke-78, Timo Werner yang baru masuk mendapat peluang dari hasil bola sodoran Lukaku. Sayang kontrolnya terlalu deras dan bola mampu ditangkap oleh Lloris.

Werner kembali mendapat peluang di 10 menit terakhi pertandingan. Lagi-lagi peluang 1 vs 1 tersebut gagal berujung gol untuk Chelsea.

Serangan-serangan Chelsea kian mematikan di sisa waktu yang ada. Tottenham nampak tak bisa berbuat banyak di 10 menit terakhir waktu normal.

Lukaku pun turut menciptakan peluang di mana usahanya mampu digagalkan Lloris yang dengan mudah menangkap bola tepat di muka gawang.

Lukaku lagi-lagi membantu serangan Chelsea. Kali ini, ia ampu membuat peluang untuk Mateo Kovacic yang tendangannya dari sudut sempit mampu digagalkan Lloris.

Gol Chelsea pun kian bertambah di babak tambahan waktu, Werner berhasil memberi dampak dengan memberikan assist untuk gol Antonio Rudiger di menit ke-90+2.

Werner mampu mengirim Cut Back apik yang kemudian disepak oleh Rudiger. Skor pun berubah untuk 3-0 untuk Chelsea.

Hingga pertandingan usai, skor 0-3 tetap bertahan. Chelsea berhasil meraih kemenangan ke-4 nya di 5 laga awal Liga Inggris 2021/22 saat melawat ke markas Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1):

Lloris; Emerson, Romero, Dier, Reguilon; Hojbjerg, Ndombele, Dele Alli; Lo Celso, Harry Kane; Son Heung-min

Chelsea (3-4-2-1):

Kepa; Christensen, Thiago Silva, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Haverts; Lukaku

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%