Liga Italia

Jadi Klub Sultan! Perusahaan Arab Saudi Selangkah Lagi Akuisisi Saham Inter Milan

Senin, 20 September 2021 16:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan selangkah lagi bakal menjadi klub sultan setelah perusahaan Arab Saudi berminat mengakuisisi saham mayoritas Suning Group. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan selangkah lagi bakal menjadi klub sultan setelah perusahaan Arab Saudi berminat mengakuisisi saham mayoritas Suning Group.

INDOSPORT.COM – Kampiun Liga Italia 2020/21, Inter Milan, selangkah lagi bakal menjadi klub sultan setelah perusahaan Arab Saudi berminat mengakuisisi saham mayoritas Suning Group.

Laporan dari jurnalis Arab Saudi, Zuheir Shammasi pada Midal Al Yaum menyebutkan jika Suning tengah melakukan negosiasi untuk melepas saham mayoritasnya di Inter Milan.

Tak diketahui perusahaan atau konsorsium Arab Saudi mana yang saat ini tengah terlibat pembicaraan dengan Suning.

Namun jika negosiasi ini berhasil, maka bisa dipastikan Inter Milan akan memiliki kucuran ‘uang minyak’ tak terbatas yang akan membuat mereka menjadi klub sultan baru.

“Suning tengah terlibat pembicaraan untuk menjual lebih dari separuh saham miliknya di Inter Milan,” tulis Shammasi pada Midal Al Yaum yang merupakan salah satu media terbesar di Arab Saudi.

Shammasi melanjutkan jika perusahaan atau konsorsium Arab Saudi yang tak diketahui namanya itu berpotensi memiliki saham Inter Milan senilai lebih dari 35 persen.

Saat ini Suning merupakan pemilik saham mayoritas Inter Milan. Grup dari China tersebut diketahui memiliki 70 persen saham di Inter Milan.