Liga Spanyol

Siasat Licik Koeman Buat Barcelona Terpaksa Perpanjang Kontraknya

Senin, 20 September 2021 19:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMRonald Koeman dikabarkan memiliki siasat licik tetapi cerdik yang bisa memaksa Barcelona untuk memperpanjang kontraknya.

Kontrak Ronald Koeman di Barcelona diketahui sebentar lagi akan menemui akhirnya. Pelatih berusia 58 tahun kelahiran Zaandam, Belanda, itu diketahui akan habis kontraknya pada akhir bulan Juni tahun 2022 mendatang.

Hanya menyisakan satu musim lagi di Camp Nou, rumor tentang kepergian Koeman dari Barcelona telah santer terdengar.

Berbagai nama pelatih papan atas Eropa dikabarkan telah masuk ke dalam daftar calon pengganti Koeman di Barcelona.

Namun tampaknya hal tersebut akan sulit terjadi. Barcelona kemungkinan besar terpaksa bakal memperpanjang kontrak Koeman karena siasat licik yang ada di dalam kontraknya.

Laporan dari ESport3 menyebutkan jika Koeman memiliki klausul kontrak yang menyatakan jika Barcelona harus membayar 6 juta euro kepadanya andaikata kontraknya tak diperpanjang.

Kabarnya, 6 juta euro yang diminta oleh Koeman sebagai haknya andaikata Barcelona tak memperpanjang kontraknya itu adalah nominal yang ia bayar kepada Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Koeman diketahui harus merogoh kocek sendiri untuk memutuskan kontraknya dengan timnas Belanda sebelum resmi menjadi pelatih Barcelona pada Agustus tahun 2020 silam.