Liga Indonesia

Shin Tae-yong Jawab Kritik Paul Munster soal Panggilan 2 Pemainnya ke Timnas

Selasa, 21 September 2021 14:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya angkat bicara soal keputusan memanggil Adam Alis dan Evan Dimas ke pemusatan latihan. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya angkat bicara soal keputusan memanggil Adam Alis dan Evan Dimas ke pemusatan latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya angkat bicara soal keputusan memanggil Adam Alis dan Evan Dimas ke pemusatan latihan. Rupanya, dua pemain itu memang dibutuhkan.

Sebelumnya, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menyatakan heran kenapa Adam Alis dan Evan Dimas dipanggil ke Timnas. Menurutnya, dua anak asuhnya itu tidak dalam kondisi fit dan hanya jadi pelapis di tiga pertandingan Liga 1. 

Rupanya, Shin Tae-yong punya alasan kuat memanggil dua gelandang Bhayangkara FC itu. Evan dan Adam pernah jadi bagian Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu, jadi pelatih 52 tahun itu ingin melihat lagi kondisi mereka. 

"Terima kasih atas pertanyaan coach Paul Munster. Mungkin saja coach Paul bisa berpikir mengapa Evan dan Adam yang dipilih sebagai pemain tim nasional. Tetapi, pemain-pemain tersebut sudah pernah gabung saat pertandingan di Dubai, jadi saya ingin melihat langsung dan cek kondisi pemain," kata Shin Tae-yong dalam unggahan di Instagramnya (diizinkan dikutip).

"Kami, coaching staff sudah memantau para pemain semenjak Piala Menpora dan liga sampai weeks-3. Dengan adanya 2 event yang kami ikuti, yaitu playoff dan AFC U-23 maka kami memilih pemain untuk mempersiapkan kedua event tersebut termasuk mengikutsertakan pemain berusia U-23," imbuhnya.