Liga Indonesia

Jadwal Grup A Liga 2 Belum Keluar, Pelatih PSMS Anggap sebagai Berkah

Rabu, 22 September 2021 23:41 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala PSMS Medan, Ansyari Lubis. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala PSMS Medan, Ansyari Lubis.

INDOSPORT.COM - Belum keluarnya jadwal Grup A dan D Liga 2 musim 2021 dianggap sebagai berkah oleh Pelatih kepala PSMS Medan, Ansyari Lubis.

Pelatih yang akrab disapa Uwak itu menilai, dengan belum diputuskannya jadwal kick-off Grup A dan D membuat tim mereka memiliki banyak waktu untuk menggenjot persiapan. 

"Kita sudah siap dengan keputusan apapun. Jika  dimundurkan jadi berkah juga buat kita. Persiapan kita jadi lebih matang karena kita banyak dihuni pemain baru. Buat kita gak ada masalah. Yang penting pemain tidak terganggu dengan kondisi jadwal yang belum fix," ujar Ansyari Lubis kepada awak media, Rabu (22/9/21) sore. 

Pelatih berlisensi A AFC itu mengaku akan menanamkan motivasi kepada anak asuhnya agar tidak terganggu dengan belum pastinya jadwal kompetisi.

"Ini yang harus kita tanamkan juga. Kita tahu di grup sebelah (grup B dan C) pasti tanggal 26 September. Jadi kita gak ada masalah," ucapnya. 

Disinggung dapat keuntungan bisa mengetahui permainan lawan di grup lain terlebih dahulu, Ansyari menyebut tak ingin berspekulasi.

"Itu non teknis lah. Kita ada asisten pelatih juga, bisa kita pelajari. Yang pasti kita fokus ke tim kita dulu, fokus bagaimana kita berbenah untuk menghadapi kompetisi di Palembang (Sriwijaya FC tuan rumah Grup A)," sebutnya.