Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Real Madrid Digusur Atletico, Barcelona Disalip Tim Promosi

Rabu, 22 September 2021 09:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Spanyol, Rabu (22/09/21). Real Madrid digusur Atletico Madrid dari puncak, Barcelona turun ke posisi 8 disalip tim promosi. Copyright: © INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Spanyol, Rabu (22/09/21). Real Madrid digusur Atletico Madrid dari puncak, Barcelona turun ke posisi 8 disalip tim promosi.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Spanyol, Rabu (22/09/21). Real Madrid digusur Atletico Madrid dari puncak, Barcelona turun ke posisi 8 disalip tim promosi.

Di tengah liburnya kompetisi antarklub Eropa, Liga Spanyol 2021/2022 menggelar laga pekan keeenam. Sepanjang Rabu (22/09/21) dini hari WIB pun digelar 3 pertandingan pekan keenam ini.

Meski Real Madrid dan Barcelona belum bertanding, sejumlah laga seru mewarnai deretan pertandingan dini hari tadi.

Rangkaian laga dini hari tadi dibuka oleh duel antara Athletic Bilbao, menghadapi tim promosi Rayo Vallecano.  Vallecano membuat kejutan dengan unggul cepat di menit kelima lewat Alvaro Garcia. Namun, gol Pathe Ciss di menit ke-33 membuat babak pertama berakhir sama kuat 1-1.

Momen dramatis terjadi ketika di menit keenam perpanjangan waktu babak kedua, Radamel Falcao mencetak gol kedua bagi Vallecano. Tim promosi itu pun menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Hasil ini pun membawa Rayo Vallecano menembus posisi keempat dengan 10 poin, dan membuat Barcelona turun ke posisi 8 dengan koleksi 8 poin.

Di laga lagi, Celta Vigo yang duduk di zona degradasi berhasil meraih kemenangan pertama di Liga Spanyol musim ini. Menghadapi tuan rumah Levante, Celta Vigo menang 2-0 lewat gol Iago Aspas dan Brais Mendez.

Hasil ini membawa Celta Vigo meninggalkan zona degradasi dan kini bertengger di peringkat 16 klasemen sementara Liga Spanyol dengan 16 poin, hanya satu strip di bawah Levante.