In-depth

Masa Transisi Usai, Kapan Solskjaer Antar Manchester United Rengkuh Gelar?

Rabu, 22 September 2021 18:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat mengalahkan PSG di Liga Champions 2018/2019. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat mengalahkan PSG di Liga Champions 2018/2019.
Sudah Saatnya Solskjaer Akhiri Puasa Gelar Man United

Status nirgelar Manchester United di bawah arahan Solskjaer sampai sekarang selalu dimaafkan, dengan alasan dia belum menemukan pemain yang tepat dan dia tengah membangun skuat yang lebih hebat.

Namun, semua ‘pengampunan’ atas status nirgelar klub ada masanya berakhir. Kedatangan Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo, membuat tekanan pada Ole Gunnar Solskjaer untuk mewujudkan harapan itu membesar.

Cristiano Ronaldo sudah tak diragukan pemain terhebat sepanjang masa, Raphael Varane dianggap sebagai bek tengah terbaik di generasinya, dan Jadon Sancho merupakan winger yang diramal jadi pemain kelas dunia dalam waktu dekat.

Skuat Manchester United saat ini terlihat hampir lengkap, dengan mungkin utuh beberapa tambalan di sektor tengah. Jadi, tidak alasan bagi Solskjaer untuk tidak menunda gelar lagi bagi tim besutannya.

Man United sendirii menandai kembalinya mereka ke Liga Champions dengan kekalahan 2-1 dari Young Boys. Blunder ceroboh Jesse Lingard dan pertahanan yang malas jadi bahan kritikan yang mengarah tajam ke Solskjaer.

Kesabaran pun ada batasnya. Sudah saatnya Solskjaer mempersembahkan gelar untuk tim, kalau tidak, maka dia tidak akan bertahan lama di kursi kepelatihan.

Hal serupa pun sempat diungkapkan legenda Manchester United, Rio Ferdinand saat bertugas sebagai pandit BT Sport untuk pertandingan Liga Champions antara Young Boys vs Man United di Swiss.

“Dari semua manajer di pertarungan empat besar (Liga Inggris), Ole (Gunnar Solskjaer) belum membuktikan dia bisa menang di level (Liga Champions),” ujar Rio Ferdinand, dilansir dari 90 min.

“Dia telah melakukan apa yang diminta untuk dilakukan sampai saat ini. Sekarang saatnya,” lanjutnya mantan bek United dan mantan rekan setim Solskjaer.

“Ini skuatnya, dibentuk olehnya, bursa transfer yang indah baru saja berlalu, mendatangkan beberapa pemain jawara (Varane, Ronaldo), orang-orang yang bisa mengubah budaya klub ini.”

“Sekarang dia (Solskjaer) bakal disoroti sepak terjangnya. Sekarang Anda harus mengubahnya menjadi trofi dan jika tidak, nasibnya akan seperti manajer lainnya.”

Terdekat, Solskjaer bakal mengawal Manchester United menghadapi West Ham untuk putaran ketiga Carabao Cup di Old Trafford, Kamis (23/09/21) dinihari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%