Liga Indonesia

Pertama Kali Main Sore Hari, Pelatih Persik Pastikan Cuaca Bukan Kendala

Rabu, 22 September 2021 17:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Pemain Persik merayakan gol saat laga Liga 1 menghadapi Borneo FC Copyright: © MO Persik
Pemain Persik merayakan gol saat laga Liga 1 menghadapi Borneo FC

INDOSPORT.COM - Pelatih Joko Susilo menyebut kondisi cuaca yang berbeda dalam setiap venue seri pertama Liga 1 2021-2022 tak berpengaruh besar terhadap persiapan Persik Kediri menjelang kontra PSM Makassar, Kamis (23/9/21) besok.

Skuat Macan Putih akan bermain sore hari untuk kali pertama musim ini. Persik akan melawan PSM di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pukul 15.15 WIB.

Namun, Joko Susilo menilai perbedaan cuaca tak akan berpengaruh kepada persiapan tim. Kendati venue di Kabupaten Bekasi itu punya kelembaban udara cukup tinggi dibanding kota lainnya.

"Tidak ada alasan (perihal cuaca). Karena semua tim mengalami situasi yang sama," tutur pelatih berlisensi AFC Pro itu dalam virtual press conferrence, Rabu (22/9/21).

Sebelumnya, Vava Mario Yagalo dkk. menjalani tiga laga kompetisi dengan waktu kick-off malam hari, menghadapi Bali United (27/8/21), Borneo FC (10/9/21), dan Tira-Persikabo (17/9/21).

Seiring hal itu, Joko Susilo mengaku sudah menyiapkan antisipasi jauh-jauh hari. Segala aspek termasuk perubahan cuaca sudah diperhitungkan sejak lama.

"Kami sudah antisipasi (bertanding sore hari) dengan latihan pagi hari. Jadi, tidak ada masalah," tandas eks juru taktik Arema FC tersebut.