In-depth

Takumi Minamino Timbul-Tenggelam di Liverpool, Sampai Kapan Harus Buktikan Diri?

Rabu, 22 September 2021 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS
Takumi Minamino usai mencetak laga di Carabao Cup antara Norwich City vs Liverpool. Copyright: © REUTERS
Takumi Minamino usai mencetak laga di Carabao Cup antara Norwich City vs Liverpool.
Menanti Masa Depan Minamino di Liverpool

Takumi Minamino merapat ke Liverpool pada Januari 2020. Transfer ini pun menjadikannya pemain Jepang pertama yang bermain untuk klub ini sepanjang sejarah.

Hanya saja, ia mengalami momen naik turun yang cukup lumayan selama berseragam The Reds. Sejak pertama datang, perkembangannya terlihat lamban hingga tidak banyak yang bisa melihat potensi dalam dirinya.

Nama pemain kelahiran 16 Januari 1995 tersebut sempat muncul ke permukaan setelah berhasil mencetak gol perdananya di Liga Inggris pada Desember 2020, alias nyaris setahun sejak pertama kali gabung Liverpool.

Pada waktu itu, ia membantu The Reds menang besar atas Crystal Palace dengan skor 7-0. Jurgen Klopp pun turut memberi pujian dan berkata bahwa pemainnya tersebut telah melakukan tugasnya dengan baik.

Namun tidak lama kemudian, Takumi Minamino justru dipinjamkan ke Southampton sampai akhir musim 2020-2021. Di tempat inilah, sebuah keunikan terjadi.

Begitu diturunkan, ia langsung mencetak gol untuk Southampton saat melawan Newcastle United. Padahal, Minamino menghabiskan waktu kurang lebih satu tahun hanya untuk mencetak satu gol bagi Liverpool.

Tidak ayal, orang-orang kemudian mulai menoleh lagi ke arahnya, dengan wajah yang penasaran pastinya, sambil bertanya-tanya akan seperti apa sepak terjang pemain ini ke depannya setelah menimba ilmu di Southampton.

Setelah kembali ke Liverpool, tidak dimainkan sejak awal musim lagi-lagi jadi cobaan yang harus dilewati Takumi Minamino.

Untungnya, ia kembali membuktikan diri bahwa kariernya belum tamat bersama The Reds. Walau hanya bermain di Carabao Cup, sepertinya sudah cukup membuat publik melirik namanya lagi dalam beberapa hari ke depan.

Akan tetapi, sampai kapan Takumi Minamino harus terus membuktikan dirinya sampai benar-benar jadi salah satu pilihan utama Jurgen Klopp?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%