Bola Internasional

4 Pemain yang Nekat 'Labrak' Penonton, Ada Satu yang Patut Dipuji

Kamis, 23 September 2021 22:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Boris Streubel/Getty Images
Granit Xhaka pernah berulah dengan penonton di stadion karena merasa diejek. Copyright: © Boris Streubel/Getty Images
Granit Xhaka pernah berulah dengan penonton di stadion karena merasa diejek.
Selain Cantona, Para Pemain Ini Juga Lakukan Konfrontasi ke Penonton

Nah, selain Eric Cantona, ada beberapa pemain lain yang juga tidak segan melancarkan konfrontasi ke arah penonton karena dibuat jengkel. Siapa saja?

Granit Xhaka

Pemain yang satu ini bisa dibilang cukup fenomenal di Arsenal dengan segala aksi ajaibnya, termasuk yang ia lakukan saat keluar lapangan digantikan Bukayo Saka pada Oktober 2019.

Bukannya mendapat aplaus, ia malah mendapat boo dari penonton di stadion. Tidak tinggal diam, ia justru meletakkan tangannya di telinga dan membuat gestur seolah menantang para suporter Arsenal yang mengejeknya.

Bahkan, ia sempat curhat lewat media sosial tentang perlakukan suporter sendiri yang dinilainya sudah keterlaluan. Tidak lama setelah kejadian ini, Xhaka kehilangan ban kaptennya yang diambil alih Pierre-Emerick Aubameyang.

Vincent Kompany

Jiwa kepemimpinan sosok yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi memang. Ia begitu dihormati baik di klub lawasnya dulu, Anderlecht, maupun di Manchester City.

Bertindak seperti seorang gentleman, Kompany pernah menegur dan berteriak ke arah penonton dalam sebuah laga Anderlecht pada Januari 2020 untuk sebuah alasan yang baik.

Saat itu, suporter terlihat mengganggu Simon Mignolet yang bermain sebagai kiper tim lawan, Club Brugge. Eks Liverpool tersebut dilempari flare oleh penonton hingga membuat Kompany kesal bukan kepalang.

Setelah menegur dan memarahi suporter sendiri, ia menghampiri Mignolet dan merangkulnya sambil terus mengomel ke arah tribun penonton. Aksinya ini pun menuai banyak pujian dari publik sepak bola karena menjunjung tinggi semangat sportivitas.

Eric Dier

Lalu ada Eric Dier yang melakukan konfrontasi ke penonton dalam laga Tottenham Hotspur melawan Norwich City di Piala FA Maret 2020.

Jika Eric Cantona mengeluarkan tendangan kungfu, Dier sedikit lebih ekstrem lantaran memanjat tribun dan bertikai dengan penonton.

Disinyalir, ia tersulut emosi setelah mengetahui ada ejekan terhadap dirinya dan sang adik yang memang pada waktu itu berada di tribun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%