Bola Internasional

Tinggalkan Sassuolo, De Zerbi Raih Trofi Pertama di Ukraina

Kamis, 23 September 2021 15:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Francesco Pecoraro / Stringer / Getty Images
Mantan pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, kini berhasil memenangkan trofi pertamanya saat menaungi Shakhtar Donetsk di piala Super Ukraina 2021. Copyright: © Francesco Pecoraro / Stringer / Getty Images
Mantan pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, kini berhasil memenangkan trofi pertamanya saat menaungi Shakhtar Donetsk di piala Super Ukraina 2021.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, kini berhasil memenangkan trofi pertamanya saat menaungi Shakhtar Donetsk di piala Super Ukraina 2021. Hal ini merupakan pencapaian pertama baginya selama kariernya di Ukraina usai resmi meninggalkan Sassuolo pada bulan juni lalu.

Shakhtar Donetsk berhasil mengalahkan Dynamo Kyiv pada pertandingan Piala Super Ukraina dengan score 3 - 0. De Zerbi sendiri merupakan mantan pelatih Sassuolo hingga akhirnya ia bergabung dengan Shakhtar dan resmi diperkenalkan ke publik pada Mei 2021.

Kemenangan yang berhasil dipegang oleh Shakhtar merupakan trofi pertama yang diraih oleh De Zerbi selama karier kepelatihannya. Dua gol yang berhasil dicetak oleh anak asuhmya berhasil membawa dirinya pada kemenangan pertama itu.

Shakhtar saat ini menempati posisi kedua di Liga Premier Ukrania. De Zerbi dan timnya juga kini tengah bersiap untuk Liga Champions yang akan digelar pada tengah pekan depan.

De Zerbi ia akan menjamu kompatriotnya Simone Inzaghi saat Inter Milan bertandang ke Ukraina untuk pertandingan kedua di babak penyisihan grup.

Sementara itu, Roberto De Zerbi pernah mengungkapkan alasan ia ingin menukangi Tim Liga Ukrania tersebut. Pelatih berumur 42 itu berterus terang bahwa ia ingin mencoba pengalaman baru juga menerapkan gagasan sepak bolanya bersama tim Shakhtar Donetsk.

Penulis: Inayah Avianisa