Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Geser Duo Milan, Napoli Kembali ke Puncak

Jumat, 24 September 2021 08:07 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Hellas1903.it
Berikut klasemen Liga Italia 2021/22 hingga giornata kelima di mana Napoli kembali ke puncak klasemen dan menggeser dua Milan. Copyright: © Hellas1903.it
Berikut klasemen Liga Italia 2021/22 hingga giornata kelima di mana Napoli kembali ke puncak klasemen dan menggeser dua Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Italia 2021/2022 hingga giornata kelima di mana Napoli kembali ke puncak klasemen dan menggeser dua Milan.

Napoli kembali merebut puncak yang sempat dipegang oleh duo Milan yakni Inter Milan dan AC Milan selama beberapa jam .Kepastian itu didapat setelah I Partenopei menggasak tuan rumah Sampdoria empat gol tanpa balas pada Jumat (24/09/21).

Bomber Napoli, Victor Osimhen, menjadi bintang di laga tersebut dengan memborong 2 dari 4 gol yang dilesatkan Napoli. Sementara sisanya disumbang masing-masing oleh Fabian Ruiz dan Piotr Zielinski.

Kemenangan atas Sampdoria membuat Napoli mengoleksi 15 poin hasil dari 5 kemenangan beruntun di Serie A Liga Italia. Pasukan Luciano Spalletti unggul dua angka dari dua pesaing terdekatnya yakni Inter Milan dan AC Milan.

Meski memuncaki klasemen sementara namun Spalletti pilih merendah. Ia menegaskan jika jalan yang ditempuh anak asuhnya masih panjang, bahkan untuk memastikan diri berada di zona Liga Champions butuh banyak poin lagi.

"Kami hanya tim sepak bola, kami menikmati kasih sayang luar biasa yang dimiliki kota ini terhadap warna klub. Kami harus tetap bekerja dengan tenang, karena rata-rata tempat di Liga Champions adalah 80-85 poin, yang berarti kami kehilangan 72 poin," katanya melansir dari Football Italia.

"Melihat dari perspektif itu, jalan masih panjang dan banyak tim lain bisa kembali ke sana," jelasnya.

Sementara itu AS Roma kembali ke jalur scudetto usai meraih kemenangan tipis atas Udinese via gol Tammy Abraham. Kini Serigala Ibu kota kembali menempel ketat papan atas dengan mengemas 12 poin.

I Giallorossi hanya terpaut satu angka dengan peringkat runner up dan ketiga yakni Inter Milan dan AC Milan. Sekaligus berselisih tiga poin dari Napoli yang menjadi capolista.

Rival sekota AS Roma yaitu Lazio yang semula jadi kandidat kuat scudetto Seria A Italia 2021/22 malah terdampar di peringkat ketujuh. Elang Ibu kota gagal memangkas jarak setelah kembali hanya bermain imbang kontra Torino.

Adapun Juventus masih tertahan di peringkat ke-12 dengan torehan lima poin. Si Nyonya Tua butuh asupan banyak poin untuk mendaki puncak setelah mereka terpaut 10 poin dengan Napoli.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%