Liga Indonesia

Alasan Jonathan Bustos dan Boaz Solossa Tampil Melempem Lawan Persib

Sabtu, 25 September 2021 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Performa dua pemain andalan Borneo FC, Jonathan Bustos dan Boaz Solossa, tak maksimal saat menahan imbang 0-0 Persib Bandung, dua hari lalu. Rupanya ada alasan kuat di balik melempemnya penampilan mereka. 

Caretaker Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengatakan Bustos kurang leluasa bergerak karena dijaga ketat oleh Marc Klok dan Mohammed Rashid Bassim. Sedangkan Boaz masih beradaptasi untuk nyetel dengan permainan Pesut Etam. 

"Jonathan Bustos mungkin secara individu kurang leluasa bergerak karena dikawal Klok dan Rashid jadi itu lebih berat," jelas Ahmad Amiruddin. 

"Kalau Boaz Solossa mungkin belum kembali ke top perform karena dia terlambat bergabung. Secara fisik juga step by step, makanya durasi mainnya perlahan. Tapi progresnya terbilang bagus dibanding pertama datang," lanjut pelatih asal Makassar itu. 

Jonathan Bustos memang mencuri perhatian ketika menjalani debut di Liga 1. Pemain asal Argentina itu punya skill individu yang sangat bagus dan membuat dua assist saat Borneo FC menang 3-1 atas Persebaya Surabaya.