Liga Italia

Bahagianya Eks Pelatih Inter Milan Bawa Napoli ke Puncak Klasemen Liga Italia

Sabtu, 25 September 2021 04:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Luciano Spalletti, mantan pelatih Inter Milan Copyright: © GettyImages
Luciano Spalletti, mantan pelatih Inter Milan

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti bahagia bukan kepalang usai berhasil membawa Napoli merajai puncak klasemen Liga Italia 2021/2022.

Napoli berhasil pesta gol 4-0 atas Sampdoria di laga pekan ke-5 Liga Italia, Jumat (24/09/21). Gol kemenangan klub berjuluk I Partenopei itu dicetak oleh Victor Osimhen (10', 50'), Fabian Ruiz (39'), dan Piotr Zielinski (59').

Tambahan tiga poin membuat Napoli sukses merajai puncak klasemen sementara hingga pekan ke-5. Pasukan Luciano Spalletti menuai poin sempurna dari lima laga yang telah dilakoni. Pencapaian itu membuat Spaletti bahagia bukan kepalang.

Secara khusus, mantan pelatih Inter Milan itu memberikan pujian kepada Victor Osimhen yang mencetak brace.

"Kami senang dengan Osimhen karena dia bekerja sangat keras dalam segala hal yang dia lakukan. Itu adalah hasil yang bagus hari ini, tetapi Sampdoria membuat kami kesulitan di babak pertama," ujar Luciano Spaletti kepada DAZN.

"Kami pantas mendapat pujian adalah karena berhasil menahan tekanan dan kemudian menyelesaikan peluang kami dengan baik. Ospina juga melakukan tugasnya dengan sangat baik selama babak pertama," sambungnya lagi.

David Ospina selaku kiper Napoli juga mendapatkan sanjungan dari Luciano Spaletti. Kiper asal Kolombia itu berhasil menjaga clean sheet dalam dua laga terakhir. 

"Ketika Sampdoria menyerang kami sejak awal, ada meninggalkan celah besar yang terbuka di lini pertahanan mereka. Peluang itu dimanfaatkan Osimhen dengan sangat baik," sambungnya lagi.