Liga Indonesia

Maman Abdurahman Beberkan Kunci Sukses Persija Ketika Kalahkan Persela

Sabtu, 25 September 2021 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Maman Abdurahman (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana. Copyright: © Media Persija
Maman Abdurahman (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurahman, bersyukur timnya berhasil menang 2-1 atas Persela Lamongan di pekan keempat Liga 1 2021-2022, Jumat (24/9/21). Itulah tiga poin perdana Macan Kemayoran musim ini. 

Menurut Maman, kerja keras dan kekompakan jadi kunci sukses Persija mengamankan kemenangan. Apalagi, tim Ibu Kota berstatus tuan rumah. 

"Kami bersyukur akhirnya bisa menangi pertandingan. Kunci suksesnya adalah kami kerja secara tim, jalankan apa yang diinstruksikan pelatih dengan kerja keras," ujar Maman Abdurahman. 

"Laga ini harus dimenangkan karena kami sebagai tuan rumah. Semua komponen tim kerja keras sehingga kami bisa menangkan pertandingan," lanjut eks Persib Bandung itu.

Kemenangan atas Persela Lamongan juga sedikit mengurangi beban mental Persija. Pasalnya, suporter mulai memberikan kritik karena tim juara Liga 1 2018 itu tampil tak maksimal di tiga laga awal Liga 1 2021-2022. 

"Memang pertandingan kempat ini cukup sulit, tiga laga awal kami seri dan dapatkan tekanan dari suporter. Saya dan semuanya sepakat bahwa itu bukan tekanan, tapi motivasi supaya lebih baik untuk Persija Jakarta," jelas Maman Abdurrahman.

"Mereka (suporter) bukan menekan, tapi semua itu bentuk motivasi kepada kami," tandas penyandang ban kapten Persija saat lawan Persela itu.