Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1: PSM Makassar vs Barito Putera, Tuah Mantan

Minggu, 26 September 2021 16:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Prediksi PSM Makassar vs Barito Putera Copyright: © INDOSPORT
Prediksi PSM Makassar vs Barito Putera

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 pekan kelima antara PSM Makassar vs Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti, Senin (27/9/21).

Berbicara skuat andalan PSM Makassar di musim ini, dihuni oleh beberapa mantan pemain Barito Putera. Apakah tuah sang mantan akan menghukum tim Kalimantan?

PSM Makassar selalu mengandalkan Ilham Udin Armaiyn sebagai starter, bahkan pesepak bola berusia 25 tahun itu sudah mengemas tiga gol dari empat laga.

Kemudian, winger Yakob Sayuri juga kerap dimainkan untuk menambah daya dobrak tim Juku Eja. Alhasil, PSM selalu menang di dua laga terakhir dan ada di peringkat atas.

Ada Fajar Handika yang kerap dimainkan, hingga kiper Syaiful Syamsuddin yang gagal mendapatkan jam terbang di Barito Putera, namun kini justru bersinar bareng PSM Makassar.

Beranjak ke posisi kepelatihan, ada sosok Milomir Seslija dari Bosnia-Herzegovina, yang pernah menjadi Direktur Teknik Barito Putera, dan kini membawa PSM Makassar berprestasi.

Ya, PSM tak pernah terkalahkan di Liga 1 2021-2022, dengan perincian dua kali imbang dan dua kemenangan, sehingga kini kokoh di peringkat ketiga klasemen sementara.

Hal ini berbanding terbalik dengan Barito Putera yang tak pernah meraih satu pun kemenangan. Skuat besutan Djajang Nurdjaman hanya meraih satu kali imbang dan tiga kekalahan.

Namun, secara head to head, Barito Putera sejatinya bisa bersaing dengan skuat PSM Makassar di Liga 1. Apalagi, motivasi para pemain makin tinggi untuk mendapat poin.

Menarik untuk menantikan seperti apa kejutan dari kubu PSM Makassar dan Barito Putera, yang sama-sama mengusung misi untuk merebut poin penuh di Wibawa Mukti.

Prakiraan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Syaiful Syamsuddin; Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasyim Kipuw, Abanda Rachman; Sutanto Tan, Wiljan Pluim, Rasyid Bakri; Ilham Udin Armaiyn, Anco Jansen, Yakob Sayuri

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan; Bagas Kaffa, Dandi Maulana, Azamat Baimatov, Rifky Suryawan; Luthfi Kamal, Rafinha, Rafi Syarahil; Beni Oktovianto, Aleksandar Rakic, Rizky Pora