Bola Internasional

Jelang Bersua Timnas Indonesia di Piala AFF, Vietnam Ketiban Apes

Senin, 27 September 2021 20:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Jelang Bersua Timnas Indonesia di Piala AFF, Vietnam Ketiban Apes. Copyright: © PSSI
Jelang Bersua Timnas Indonesia di Piala AFF, Vietnam Ketiban Apes.

INDOSPORT.COM - Vietnam di bawah besutan Park Hang-seo ketiban apes jelang bersua timnas Indonesia di ajang sepak bola bergengsi Piala AFF 2020.

Menurut laporan dari media Vietnam, VnExpress, pasukan Park Hang-seo tidak akan diperkuat oleh tiga bintangnya yakni Kiper Dang Van Lam, gelandang Do Hung Dung, dan bek Doan Van Hau.

ketuga pemain tersebut absen di Piala AFF 2020 karena menderita cedera parah. Kiper Vietmam, Dang Van Lam, mengalami cedera bahu baru-baru ini saat berlatih di klub Jepang, Cerezo Osaka.

Gelandang Do Hung Dung cedera saat menjalani kompetisi V.League 1. Kemudian bek yang dijuluki "penghancur" kaki Evan Dimas yakni Doan Van Hau harus naik ke meja operasi di Korea Selatan.

Menanggapi hal tersebut, pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo mengaku sangat kesulitan mencari pengganti. Hal itu karena ditundanya kompetisi domestik yakni V.League 1.

“Vietnam bersaing di babak final kualifikasi Piala Dunia, jadi kami akan menghadapi banyak kesulitan dalam perjalanan antara pertandingan kandang dan tandang," ujar Park Hang-seo.

"Selain itu, V. League dibatalkan sehingga kami tidak dapat memilih pemain baru untuk skuad. Saat ini, banyak pemain cedera dan sulit mencari penggantinya," tuturnya menambahkan.