Liga Champions

Duel Antarlini PSG vs Manchester City di Liga Champions: Perang Bintang Eropa

Selasa, 28 September 2021 14:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Duel Antarlini PSG vs Manchester City di Liga Champions Copyright: © INDOSPORT
Duel Antarlini PSG vs Manchester City di Liga Champions

INDOSPORT.COM – Melihat perbandingan dan bedah kekuatan antarlini jelang laga big match Liga Champions antara PSG (Paris Saint Germain) vs Manchester City pada Rabu (29/09/21) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Parc de Princes, PSG sebagai tuan rumah bertekad untuk meraih kemenangan perdana mereka di pentas Eropa ini.

Pada laga pembuka penyisihan grup Liga Champions beberapa pekan lalu, PSG alami nasib apes setelah ditahan imbang Club Brugge dengan skor 1-1.

Meski main di kandang sendiri, namun ambisi menang PSG bisa jadi cukup berat karena mereka tidak bisa menurunkan salah satu pemain bintang andalannya, Lionel Messi.

Lionel Messi kabarnya hingga saat ini masih harus menepi, sang mega bintang tersebut masih menjalani pemulihan cedera lutut kirinya.

Praktis tim besutan Mauricio Pochettino akan mengandalkan trio Neymar, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria untuk bisa menekuk tim kaya asal Inggris, Manchester City.

Sementara di kubu Manchester City, target kemenangan juga sedang diincar skuat Pep Guardiola dalam lawatannya ke Paris. Mereka ingin melanjutkan tren positif di Liga Champions.

Di pertandingan perdana, mereka menang atas RB Leipzig dengan skor 6-3.

Masing-masing gol dicetak oleh beberapa pemain dari sektor yang berbeda yakni Nathan Ake, Riyad Mahrez, Jack Grealish, Joao Cancelo, dan Gabriel Jesus.

Sama-sama bermaterikan pemain bintang dan dilabeli klub sultan, duel PSG vs Manchester City diprediksi bakal berlangsung panas serta kaya jual-beli serangan.

Menambah panas persaingan dini hari nanti, berikut INDOSPORT coba mengulas duel antarlini PSG vs Manchester City:

Penjaga Gawang

© Shaun Botterill/Getty Images
Ederson Moraes melihat gawangnya dibobol keduanya kalinya saat menghadapi Leicester City. Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesEderson Moraes melihat gawangnya dibobol keduanya kalinya saat menghadapi Leicester City.

Dari posisi paling belakang alias penjaga gawang, masing-masing tim diperkuat dua kiper berkualitas dan mungkin terbaik saat ini.

Di kubu PSG, ada Keylor Navas yang tampaknya masih jadi pilihan utama pelatih Mauricio Pochettino. Sejauh ini, Navas telah tampil sebanyak 6 pertandingan di Ligue 1 dan membawa PSG tak terkalahkan.

Selain Navas, di bangku cadangan PSG juga masih ada kiper bertalenta sekelas Gianluigi Donnarumma yang berhasil membawa Italia juara Euro 2020.

Sementara di kubu Manchester City, ada Ederson Moraes yang juga tampil gemilang dengan menorehkan lima kali clean sheets di Liga Inggris.