Intip Deretan Bintang Sepak Bola Ternama Indonesia Jebolan PON

Selasa, 28 September 2021 15:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrew Gal/NurPhoto via Getty Images
Andik Vermansah (kiri) merupakan salah satu pemain sepak bola jebolan PON. Copyright: © Andrew Gal/NurPhoto via Getty Images
Andik Vermansah (kiri) merupakan salah satu pemain sepak bola jebolan PON.

INDOSPORT.COM - Cabor sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah memulai kick-off pada Senin (27/09/21).

Papua sebagai tuan rumah berhasil meraih hasil impresif setelah menumbangkan Jawa Barat dengan skor 5-1 di Stadion Mandala, Jayapura.

M. Arody Uopdana membuat Papua unggul cepat 1-0 saat pertandingan baru memasuki menit ke-7. Ia bahkan kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol kedua, membuat kedudukan jadi 2-0.

Papua lagi-lagi memperkecil jarak dari Jabar lewat Samuel Gideon, yang kemudian dibalas oleh gol Arsan Makakarin. Skor sementara menjadi 3-1.

Alih-alih mengejar angka yang tertinggal, Jabar harus rela gawangnya kebobolan lagi, kali ini oleh Ricky Ricardo Cawor. Kapten tim sepak bola putra Papua ini pun memastikan kemenangan kubunya lewat dua buah gol.

Dengan demikian, pertandingan antara Papua vs Jabar di Grup A sepak bola putra PON XX kemarin pun berakhir dengan kemenangan besar tuan rumah.

Di sisi lain, Jatim yang berada di Grup B juga pesta gol ke gawang Sulawesi Selatan 3-0 lewat Dian Sasongko, Faisol Yunus dan Airlangga Mutamasiqdina.

Selama perjalanannya dari tahun ke tahun, ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) telah melahirkan banyak bintang besar dari cabor sepak bola putra.

Tidak jarang, mereka yang sukses di PON pada akhirnya berhasil menembus skuat Timnas Indonesia dan dilirik untuk bermain di klub-klub besar. Kira-kira siapakah pemain yang bakal bersinar di edisi Papua 2021 ini?

Namun sebelum itu, sebagai pengingat mari melihat kembali sejumlah pemain jebolan PON yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga publik sepak bola Indonesia