Liga Champions

Liga Champions: 3 Fakta Menarik Jelang Laga AC Milan vs Atletico Madrid

Selasa, 28 September 2021 11:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Emilio Andreoli/Getty Images
Catatan dan fakta menarik jelang laga Liga Champions AC Milan vs Atletico Madrid. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Catatan dan fakta menarik jelang laga Liga Champions AC Milan vs Atletico Madrid.
3 Catatan/Fakta Jelang Laga AC Milan vs Atletico Madrid

Meski pertemuan dua tim ini terbilang sangat jarang di Liga Champions, bukan berarti AC Milan maupun Atletico Madrid tidak punya catatan menarik jelang laga dini hari nanti.

Untuk itu, berikut redaksi berita olaharaga INDOSPORT.com sajikan fakta-fakta serta catatan-catatan menarik duel AC Milan vs Atletico Madrid. Apa saja?

Laga Kandang AC Milan

Untuk diketahui, laga nanti merupakan partai kandang pertama AC Milan di Liga Champions setelah dikalahkan Atletico Madrid pada tahun 2014 lalu.

Pada waktu itu, Rossoneri yang masih ditangani Clarence Seedorf kalah 0-1 di San Siro pada 20 Februari 2014. Gol tunggal Los Rojiblancos asuhan Diego Simeone diciptakan oleh Diego Costa pada menit ke-83.

Brahim Diaz

Selain soal laga kandang pertama setelah sekian lama, catatan menarik jelang laga AC Milan vs Atletico Madrid lainnya juga datang dari Brahim Diaz.

Saat melawan Liverpool pada matchday pertama tempo hari, ia meraih predikat pemain termuda kedua sepanjang sejarah Rossoneri yang mencetak gol di laga debut, setelah Yoann Gourcuff pada tahun 2006.

Brahim Diaz berusia 22 tahun 43 hari ketika mencatatkan namanya di papan skor di Anfield, sedangkan Yoann Gourcuff berusia 20 tahun 64 hari ketika mencetak gol di laga kontra AEK Athens pada 2006 silam.

Clean Sheet

AC Milan menorehkan satu clean sheet dari sepuluh laga kandang terakhirnya di kompetisi Benua Biru, semuanya di level Liga Europa, yakni saat laga penyisihan grup melawan Sparta Praha (3-0) pada Oktober 2020.

Saat itu, tiga gol Rossoneri diciptakan oleh Brahim Diaz, Rafael Leao, dan Diogo Dalot.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%