Liga Champions

Prediksi Liga Champions Benfica vs Barcelona: Misi Sulit Wakil Spanyol

Selasa, 28 September 2021 13:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Benfica vs Barcelona, Kamis (30/09/21) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Benfica vs Barcelona, Kamis (30/09/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Benfica vs Barcelona, Kamis (30/09/21) dini hari WIB.

Baik Benfica maupun Barcelona membidik poin penuh di duel yang bakal berlangsung di Estadio da Luz ini.

Anak-anak asuh Jorge Jesus sebelumnya bermain imbang tanpa gol kontra Dynamo Kiev, sedangkan para pemain Ronald Koeman dipermalukan 0-3 oleh Bayern Munchen. Kondisi dua tim ini di Liga Champions pun terbilang cukup mengkhawatirkan.

Meski begitu, Benfica bernasib sedikit lebih baik lantaran mengantongi satu poin, sedangkan Barcelona terpuruk di dasar klasemen sementara Grup E. Sementara itu, Bayern Munchen berkuasa di puncak teratas.

Jelang pertandingan melawan Barcelona di Liga Champions, Benfica tercatat punya tren positif di kancah domestik. Mereka memimpin di posisi teratas klasemen sementara dengan menyapu bersih seluruh kemenangan.

Bukan hanya meraih poin sempurna, Benfica juga tampil produktif dengan menyarangkan setidaknya dua gol di setiap laga musim ini. Salah satu yang paling mentereng adalah skor 5-0 kontra Santa Clara 12 September lalu.

Terkini, Roman Yaremchuk cs menumbangkan Guimaraes 3-1 pekan lalu, dan akan menjadi bekal lumayan saat menghadapi Barcelona.

Terlebih lagi, sampai prediksi Liga Champions Benfica vs Barcelona ini dibuat, kubu Blaugrana seperti raksasa yang sedang kehilangan taring setelah ditinggal Lionel Messi ke PSG.

Namun meski menghuni papan tengah klasemen sementara LaLiga Spanyol 2021-2022, mereka masih memiliki tabungan satu laga.

Selain itu, laga di Liga Champions tengah pekan ini pun bisa jadi mementum kebangkitan sebelum bersua Atletico Madrid di LaLiga Spanyol pada 3 Oktober mendatang.

Barcelona tentu tidak mau terus-terusan diejek publik lantaran jadi tim yang tidak bergigi di Liga Champions. Kekalahan dari Benfica akan menjadikan mereka sasaran empuk untuk dikritik dan dicaci maki.