Liga Italia

Tampil Mengesankan, Bintang Muda AC Milan Akan Kembali Dipanggil Mancini

Selasa, 28 September 2021 20:08 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Emmanuele Ciancaglini/CPS Images/Getty Images
Sandro Tonali pada laga melawan Lazio di Stadio Giuseppe Meazza. Copyright: © Emmanuele Ciancaglini/CPS Images/Getty Images
Sandro Tonali pada laga melawan Lazio di Stadio Giuseppe Meazza.

INDOSPORT.COM - Kans Sandro Tonali untuk kembali memperkuat Timnas Italia kembali terbuka lebar menyusul penampilan apiknya bersama Raksasa Italia, AC Milan.

Sandro Tonali kembali tampil mengesankan setelah di musim lalu ia menjalani periode kurang meyakinkan saat pertama kali berseragam I Rossoneri.

Tonali yang musim lalu masih malu-malu kini tampil luar biasa saat dipercaya memaku posisi gelandang. Statistik membuktikan jika pemain yang dijuluki The Next Andrea Pirlo itu meningkat drastis ketimbang musim sebelumnya.

Total hingga saat ini Tonali berhasil menciptakan peluang 1,3 per pertandingan. Dimana musim lalu ia hanya mentok di angka 0,6. 

Dari segi rata-rata dribel pun demikian. Tercatat pemain 21 tahun itu mencatatkan rerata 1,3 dibanding musim lalu yang berkisar di angka 0,2. 

Tonali juga pecah telur dengan melesatkan gol perdana saat AC Milan menggasak Cagliari. Ia mengemas gol cantik dalam kemenangan yang berakhir dengan skor 4-1 itu. 

Tak ayal, allenatore AC Milan Stefano Pioli pun memuji Tonali berkat penampilannya selama beberpa partai terakhir. Pioli tak ragu untuk menyebut Tonali sebagai gelandang yang lengkap.

“Sekarang dia akhirnya menunjukkan kemampuannya yang luar biasa, dia adalah seorang gelandang yang lengkap,” puji Pioli usai laga kontra Venezia melansir dari Milannews.

Kegemilangannya Tonali ternyata terendus pelatih Gli Azzuri, Roberto Mancini. Kabarnya, Mancini akan segera kembali memanggil eks Brescia itu.