Bola Internasional

UEFA Hentikan Kasus Hukum 3 Klub Paling Bandel Bentuk Liga Super Eropa

Selasa, 28 September 2021 15:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Bleacher Report
Logo Europa Super League. Copyright: © Bleacher Report
Logo Europa Super League.

INDOSPORT.COM – Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan menghentikan kasus hukum tiga klub papan atas, Barcelona, Juventus, dan Real Madrid, yang bersikukuh ingin menggelar Liga Super Eropa.

Seperti diketahui, Barcelona, Juventus dan Real Madrid merupakan tiga klub tersisa dari 12 anggota yang ingin mendirikan kompetisi Liga Super Eropa musim lalu.

Ketiga klub ini ngotot ingin tetap mewujudkan proyek tersebut sehingga membuat mereka terancam dijatui hukuman berat atas pelanggaran sesuai dengan aturan UEFA.

Namun UEFA kini malah memutuskan membatalkan proses tuntutan hukum terhadap ketiga klub tersebut yang sudah melakukan selama berbulan-bulan.

Di dalam pernyataan resminya, UEFA bahkan juga menyebut bahwa proses hukum tersebut seolah-olah tidak pernah dibuka   sama sekali.

“Menyusul adanya gugatan hukum kepada Barcelona, Juventus, dan Real Madrid terkait adanya kompetisi ilegal yang melanggar aturan UEFA, yakni Liga Super, maka Komisi Banding UEFA memutuskan hari ini bahwa gugatan hukum dibatalkan dan menyatakan proses tersebut tidak pernah dilakukan sama sekali,” demikian bunyi sebuah pernyataan, dilansir dari BBC.

Langkah mundur UEFA ini diambil setelah pengadilan di Madrid menyatakan dukungannya terhadap Barcelona, Real Madrid dan Juventus.

Hakim Madrid juga menyatakan bahwa UEFA seharusnya tidak boleh menghukum tiga klub yang ngotot ingin membentu Liga Super Eropa karena ini bertentangan dengan hukum perdagangan bebas Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%