Liga Inggris

Liga Inggris: Diminati Chelsea dan Man United, Declan Rice Beri Jawaban Menohok

Kamis, 30 September 2021 14:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Inggris, Declan Rice, untuk saat ini masih menikmati kariernya bersama West Ham United di Liga Inggris.

Gosip yang menghubungkannya dengan kesebelasan yang lebih besar tidak ia indahkan karena yakin The Hammers bisa menyaingi ambisinya.

Di bawah asuhan pelatih asal Skotlandia, David Moyes, Rice melihat West Ham punya masa depan cerah. Menjadi klub langganan kompetisi Eropa kini bukan target muluk untuk mereka.

Lagipula kini Rice adalah salah satu pemain paling penting di London Olympic Stadium. Di usia 22 tahun, gelandang bertahan berdarah Republik Irlandia tersebut sudah punya garansi satu tempat di starting XI dan diserahi jabatan wakil kapten saat Mark Noble tidak bermain.

Tidak heran jika Rice tidak ingin buru-buru pindah. Kontranya pun masih berlaku hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Semua orang tahu aku betah di West Ham. Aku bermain untuk manajer dan tim yang aku sukai. Di lapangan pun anda bisa lihat sendiri aku bermain dengan suka hati tanpa beban," ujar Rice pada Four Four Two.

"Aku adalah salah satu kapten di sini dan misiku adalah memberikan yang terbaik untuk klub. Kurasa kami bisa banyak bicara. Musim lalu West Ham hanya berjarak dua poin dari zona Liga Champions,"

"Kami juga baru mengalahkan Manchester United (di Carabao Cup). Pemain kami bertekad untuk menjuarai setiap kompetisi yang diikuti. Saat ini West Ham adalah tempat yang spesial untukku," tambahnya lagi.