Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Juventus vs Chelsea: Chiesa Bikin The Blues Tertunduk

Kamis, 30 September 2021 04:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @ChampionsLeague
Selebrasi gol Federico Chiesa di laga Liga Champions Juventus vs Chelsea Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Selebrasi gol Federico Chiesa di laga Liga Champions Juventus vs Chelsea
Babak Kedua

Gol! Hanya 11 detik setelah babak kedua dimulai, Juventus berhasil menjebol gawang Chelsea. Memanfaatkan umpan terobosan Bernardeschi, Chiesa menundukkan Mendy lewat sepakan keras kaki kiri. Juventus unggul 1-0.

The Blues pun coba membalas dengan melancarkan serangan melalui Ben Chilwell yang baru masuk di awal babak kedua menggantikan Marcos Alonso.

Buntunya serangan pun akhirnya memaksa manajer Thomas Tuchel melakukan 3 pergantian sekaligus di menit ke-62. Cesar Azpilicueta, Hakim Ziyech, dan Jorginho ditarik keluar digantikan Callum Hudson-Odoi, Ruben Loftus-Cheek, dan Trevoh Chalobah.

Dua menit kemudian, justru Juventus yang mendapat peluang emas. Beruntung bagi Chelsea, sepakan Bernardeschi masih melenceng.

Tak mau menelan kekalahan, The Blues meningkatkan serangan. Namun, sejumlah peluang lewat Havertz, Rudiger, dan Lukaku gagal membuahkan hasil.

Tuchel kembali melakukan pergantian dengan memasukkan Ross Barkley menggantikan Andreas Christensen, yang direspons Max Allegri dengan menarik keluar Rabiot dan Chiesa, untuk digantikan Weston McKennie dan Moise Kean.

Menit ke-83, Chelsea lagi-lagi harus gigit jari setelah sepakan Lukaku dari dalam kotak penalti masih melambung di atas mistar.

Empat menit kemudian, Danilo tampak melakukan handsball di kotak penalti. Namun, peninjauan ulang melalui VAR menganggap tak ada pelanggaran yang terjadi sehingga wasit Jesus Gil Manzano tak memberikan hadiah penalti untuk tim tamu.

Di menit kelima perpanjangan waktu, Kai Havertz nyaris menyamakan kedudukan andai tendangannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan situasi sepak pojok tidak melambung tipis di atas mistar.

Laga pun akhirnya berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Juventus atas Chelsea. Dengan hasil ini, Bianconeri kokoh di puncak klasemen Grup H Liga Champions dengan 6 poin dari 2 laga, sementara The Blues tertahan di posisi ketiga dengan 3 poin dari 2 laga.

Di sisi lain, kekalahan ini menjadi yang kedua beruntun bagi Chelsea setelah akhir pekan kemarin mereka dikalahkan Manchester City di Liga Inggris dengan skor serupa.

Susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, de Ligt, Sandro; Cuadrado, Bentancur, Locatelli, Rabiot; Chiesa, Bernandeschi.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Kovacic, Jorginho, Alonso; Havertz, Ziyech; Lukaku.