Liga Indonesia

Jadi Korban Duel Keras Lawan PSG Pati, Striker Persis Absen 2 Pekan

Kamis, 30 September 2021 02:45 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Prabowo/INDOSPORT
Striker Persis Solo, Irfan Jauhari, harus menepi selama dua pekan setelah berbenturan keras dengan pemain PSG Pati dalam laga pembuka Liga 2. Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Striker Persis Solo, Irfan Jauhari, harus menepi selama dua pekan setelah berbenturan keras dengan pemain PSG Pati dalam laga pembuka Liga 2.

INDOSPORT—Striker Persis Solo, Irfan Jauhari, harus menepi selama dua pekan setelah berbenturan keras dengan pemain PSG Pati dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021) lalu. Irfan dipastikan absen saat Persis Solo menghadapi Laskar Kalinyamat pekan depan.

Dokter Tim Persis, Iwan Wahyu Utomo, kepada wartawan, Rabu (29/9/2021), satu pekan pertama tim medis berusaha menghilangkan nyeri lutut. Lalu pekan selanjutnya digunakan untuk penguatan otot pemain asal Ngawi itu.

Irfan Jauhari hanya bermain 55 menit sebelum diganti Heri Susanto pada laga perdana Liga 2 tersebut. Ia mengeluh sakit pada bagian lutut dalam.

“Ya dua pekan absen akibat cedera ligamen. Jauhari merasa kesakitan di bagian lutut setelah bebenturan keras. Dia mengalami cedera MCL (Medical Colateral Ligamen) dan ACL (Anterior Cruciate Ligamen) sprain grade 1,” kata Iwan.

Iwan memprediksi jika kondisi pemain jebolan Bali United itu membaik, doa bisa bermain melawan PSIM Yogyakarta pada pertengahan Oktober. Hingga saat ini Irfan menunjukkan tren positif.

Dua pemain lain yang memerlukan pertolongan medis dalam laga perdana Liga 2 tersebut adalah Eky Taufik dan Delvin Rumbino mengalami cedera ringan. Keduanya juga ditarik keluar karena kesakitan.

Namun, dokter memastikan sang kapten Persis Solo dan Delvin bisa ikut program dari tim pelatih. Saat ini mereka sudah berlatih ringan.

“Eky dan Delvin hanya cedera ringan, hanya memar karena benturan dan hari ini mereka sudah latihan normal,” kata dia