Liga Indonesia

Sudah 2 Assist, Pelatih Bali United Puji Progres Jebolan Liga Portugal

Kamis, 30 September 2021 07:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Baliutd.com
Pemain asing Bali United, Eber Bessa Copyright: © Baliutd.com
Pemain asing Bali United, Eber Bessa

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memuji progres rekrutan terakhir timnya, Eber Bessa. Eks bintang Liga Portugal itu sudah memberi perubahan meski waktu adaptasi terlalu singkat.

Eber Bessa sudah tiga kali diturunkan dalam pertandingan Liga 1 2021-2022. Eber selalu masuk pada babak kedua, namun kontribusinya sangat bagus meski durai bermainnya terhitung singkat.

Eber bessa sudah mencetak dua assist. Teranyar, assist dibuatnya untuk membantu Ilija Spasojevic menjebol gawang Borneo FC dalam laga pekan kelima di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/9/21) malam.

Progres ini dirasa sudah bagus. Pasalnya, Eber bergabung ketika Liga 1 2021-2022 sudah berjalan dua pekan. Praktis dia tak punya banyak waktu untuk menyatu dengan tim serta meningkatkan kebugarannya.

"Kami tidak punya banyak waktu buat latih dia di dalam tim, karena beberapa pertandingan main dalam waktu yang berdekatan. Saya pikir ketika dia masuk, ada perubahan bagus," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Selasa (28/9/21).

Sebelum membantu Ilija Spasojevic, Eber Bessa mencatatkan assist ketika timnya menahan imbang Persib Bandung 2-2. Kala itu, gol dicetak Yabes Roni Malaifani.

"Gol-gol Bali United lahir dari umpan dia. Ketika pegang bola, Eber Bessa punya kreasi menyerang lebih bagus," lanjut Stefano Cugurra.