Bola Internasional

Debut Sebagai Starting XI, Syahrian Abimanyu Bawa Johor Darul Takzim Berjaya

Jumat, 1 Oktober 2021 11:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pesepak bola Indonesia, Syahrian Abimanyu, menjadi starter dan membawa timnya asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) menang.

Bermain di Sultan Ibrahim Stadium, Kamis (30/09/21), Johor Darul Ta'zim menjamu PJ City untuk pertandingan kedua Grup 2 Piala Malaysia 2022.

Menurut Indonesian Abroad di akun Instagram, gelandang Indonesia, Syahrian Abimanyu bermain sejak menit awal di laga tersebut.

Ini merupakan pertama kalinya mantan pemain Madura United ini bermain sedari starting XI. Penampilannya pun tampak meyakinkan sejak menit pertama.

Pemain yang pernah dipinjamkan ke klub Newcastle Jets (Australia) ini juga sempat dua kali mengalami benturan dengan pemain lawan. Alhasil, Syahrian Abimanyu pun diganti pada menit ke-52.

Sementara itu, JDT sendiri sudah unggul 1-0 atas PJ City saat Syahrian Abimanyu keluar lapangan.  

Gol tersebut dicetak oleh winger Gonzalo Cabrerea di babak pertama melalui tembakan jarak jauh yang membentur pojok kanan gawang dan gagal diselamatkan kiper Kalamullah Al-Hafiz Mat Rowi.

Berlanjut di babak kedua, JDT masih mempertahankan keunggulannya atas tim lawan yang lebih banyak bermain bertahan di areanya sendiri.

Upaya demi upaya terus dilancarkan oleh skuad Macan Selatan hingga menit terakhir namun gagal menambah gol dan hasil tetap bertahan hingga peluit akhir.