Bola Internasional

Hasil UEFA Conference League: Tottenham vs NS Mura, Harry Kane Hattrick

Jumat, 1 Oktober 2021 04:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© UEFA
Selebrasi Dele Alli selepas mencetak gol untuk Tottenham Hotspur dalam pertandingan UEFA Conference League, Kamis (30/9/21). Copyright: © UEFA
Selebrasi Dele Alli selepas mencetak gol untuk Tottenham Hotspur dalam pertandingan UEFA Conference League, Kamis (30/9/21).

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur dalam lanjutan Grup G UEFA Conference League di hadapan publik sendiri, Jumat (1/10/21) dini hari WIB.

Berstatus tuan rumah, Tottenham seolah tidak ingin membuang-buang waktu untuk membuka skor. Mereka sudah memimpin dua gol saat laga belum genap 10 menit.

Dele Alli yang malam ini bertindak sebagai kapten tim menyarangkan gol via titik putih pada menit ke-4, disusul aksi brilian Giovani Lo Celso berselang empat menit kemudian (8').

Predikat sebagai tim papan atas Liga Inggris benar-benar menjatuhkan mental para pemain NS Mura yang notabene berasal dari negara medioker di Eropa, Slovenia.

Tottenham Hotspur tampak begitu mendominasi laga, mulai dari penguasaan bola hingga serangan, meski pelatih Nuno Espirito Santo menyimpan atau mencadangkan nama-nama beken seperti Harry Kane, Son Heung-min, serta Lucas Moura. 

NS Mura hanya sesekali memegang bola dan melancarkan serangan balik. Namun, tidak sampai mengancam gawang Tottenham yang dikawal Pierluigi Gollini.

Sebaliknya, Tottenham masih bernafsu menambah gol lantaran sisa waktu masih sangat panjang. Mereka gencar membangun serangan dari sisi kiri yang ditempati Dele Alli.

Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum. Skor 2-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur menutup babak pertama laga kontra NS Mura.