Liga Inggris

Jual Tomori ke AC Milan, Chelsea Ternyata Bikin Keputusan Fatal

Jumat, 1 Oktober 2021 15:18 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea ternyata melakukan keputusan fatal saat menjual Fikayo Tomori ke AC Milan.

Fikayo Tomori bak bangkit dari kubur setelah menjalani masa peminjaman bersama AC Milan pada musim 2020/21. Bek berusia 23 tahun itu mengalami nasib malah setelah gagal jadi pilihan utama Frank Lampard dan kembali tak dilirik rezim Thomas Tuchel yang mengambil alih kursi kepelatihan The Blues.

I Rossoneri lantas mengambil kesempatan untuk menampungnya. Pada mulanya, kedatangan Tomori jadi pemain serep untuk Alessio Romagnoli, namun dalam perjalanannya Tomori malah menggeser peran Il Capitano.

Tomori yang baru pertama kali menjajal rumput Serie A Italia tak disangka langsung nyetel dengan gaya permainan Stefano Pioli. Alhasil kini pemain berpaspor Inggris tersebut memaku pos bek tengah AC Milan.

Managemen AC Milan dibawah komando Paolo Maldini yang kepincut dengan penampilan Tomori lantas mempermanenkannya per musim ini dengan mahar 28 juta pound sterling.

Tak disangka, meski dapat senilai Rp538 Miliar tersebut, namun Chelsea melakukan kepusan fatal dengan membiarkan Tomori hengkang.