Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Liverpool vs Manchester City, Misi Citizens Gempur The Reds

Jumat, 1 Oktober 2021 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Liverpool vs Manchester City (Liga Inggris). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Liverpool vs Manchester City (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke- antara Liverpool vs Manchester City yang akan digelar pada hari Minggu (03/10/21) pukul 22.30 WIB.

Bertanding di Anfield Stadion, bentrokan sengit dua raksasa Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City ini akan menjadi duel lini serangan versus lini pertahanan.

Kedua tim memang punya lini serangan dan lini belakang yang bagus. Di kubu Liverpool, ada kiper Alisson,  bek Virgil van Dijk, hingga striker Mohamed Salah. Sementara Man City punya bek Aymeric Laporte, gelandang Kevin De Bruyne, hingga pemain depan Jack Grealish.

Lebih dari itu, pertandingan antara Liverpool vs Man City ini juga akan melanjutkan persaingan dua pelatih terbaik Inggris, yakni Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Baik Klopp dan Guardiola sejauh ini masih tak henti-hentinya membangun tim besutannya berjuang untuk gelar Liga Inggris dan trofi Liga Champions.

Liverpool, yang bertindak sebagai tuan rumah di laga nanti, saat ini menduduki peringkat puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 14 poin. Sementara tim tamu, yakni Manchester City, membuntuti di posisi kedua dengan tertinggal 1 poin dari The Reds.

Kemenangan pun akan sangat berarti bagi Liverpool yang ingin mengukuhkan dominasinya di Liga Inggris musim ini. Sementara Man City, tiga poin sudah cukup untuk menggusur lawannya dari puncak.

Performa kedua tim sejauh ini juga terbilang sangat bagus. Man City mengalahkan Chelsea di pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, namun kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Sedangkan Liverpool baru saja membantai Porto dengan skor  5-1 di kompetisi Eropa, dua hari berselang setelah mereka bermain imbang 3-3 melawan Brentford di Liga Inggris.

Masalahnya, skuat Jurgen Klopp saat ini tengah timpang setelah tiga pemain pilar harus absen karena cedera.

Trent Alexander-Arnold dihantam cedera pangkal paha, Thiago Alcantara juga masih absen karena masalah betis, sementara Harvey Elliott absen jangka panjang karena cedera pergelangan kakinya.

Di sisi lain, Ilkay Gundogan tak bisa membela Man City sampai setidaknya usai jeda internasional karena cedera paha, sementara Benjamin Mendy masih diskors karena kasus hukum.

Dengan kekuatan yang sama kuat, mampukan Manchester City yang meredam perlawanan Liverpool dan memenangkan laga guna menduduki puncak klasemen? menarik untuk disimak.