In-depth

Bakal Comeback, Bisakah Luke Shaw Jadi Kunci Man United Kalahkan Everton?

Sabtu, 2 Oktober 2021 15:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Luke Shaw, pemain Manchester united. Copyright: © Twitter@LukeShaw_MUFC
Luke Shaw, pemain Manchester united.

INDOSPORT.COM – Luke Shaw kemungkinan akan comeback saat Manchester United menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (02/10/21) pukul 18.30 WIB. Bisakah bek asal Inggris ini menjadi kunci timnya meraih tiga poin?

Sebelumnya, Manchester Evening News melaporkan bahwa Luke Shaw sudah dalam kondisi fit untuk bergabung dengan skuat Manchester United yang akan mengunjungi Everton akhir pekan ini.

Luke Shaw sendri absen ketika Setan Merah memetik kemenangan Liga Champions melawan Villarreal karena tidak enak badan.

Namun, namanya tetap masuk dalam skuat Timnas Inggris yang akan melanjutkan kualifikasi Piala Dunia melawan Andorra dan Hungaria bulan ini.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sejatinya belum memutuskan akan menurunkan Shaw atau tidak di laga melawan Everton.

Akan tetapi, Shaw sudah terlihat bersama skuat yang akan bertanding yang membuatnya berpeluang besar dimainkan pelatih asal Norwegia itu di laga nanti.

“Luke sudah merasa dirinya baik-baik saja” kata Solskjaer dalam konferensi pers pra pertandingan.

“Dia sakit tetapi dia masih mengalami cedera bahu, jadi kami belum bisa memutuskan dia bermain atau tidak saat ini,” lanjutnya.

Menghadapi Everton, Manchester United diharapkan bisa memperbaiki tren performa buruk yang terjadi belakangan ini. Sebelum menang atas Villarreal, Man United telah dihantam dengan dua kekalahan beruntun.

Pertama, mereka kalah dari West Ham dan tersingkir dari Carabao Cup sebelum kemudian menelan kekalahan memalukan dari Aston Villa. Keduanya terjadi di Old Trafford.

Dengan The Red Devils perlu meningkatkan performa di laga melawan Everton, kembalinya Shaw bisa dianggap sebagai kunci untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Masalahnya, Luke Shaw memiliki cataran performa yang mengkhawatirkan musim ini. Shaw bahkan baru memberi satu assist dalam enam penampilan awalnya di Liga Inggris musim ini.

Ini tentu saja menimbulkan pertanyaan mengenai daya kreativitasnya yang menghilang. Berkaca pada hal ini, apakah Shaw nantinya bisa membantu Man United menang atas Everton?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%