Liga Indonesia

Jadi Penentu Kekalahan di Piala Sudirman, Praveen/Melati: Kami Minta Maaf

Sabtu, 2 Oktober 2021 07:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia pulang tanpa medali di Piala Sudirman 2021. Pasangan ganda campuran Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti tumbang dalam partai penentu di Finlandia, Sabtu (2/10/21) dini hari WIB.

Indonesia sempat tertinggal dari Malaysia, hingga ganda putri bisa meraih poin imbang 2-2. Namun di laga kelima, Praveen Jordan/Melati Daeva justru takluk dari lawannya.

Pasangan rangking 4 BWF itu gagal meraih kemenangan atas wakil Negeri Jiran, Hoo Peng Ron/Cheah Yee See. Praveen/Melati memaksa rubber, tapi kalah 19-21, 21-10, 16-21.

Kekalahan Praveen/Melati dari pasangan peringkat ke-27 dunia tersebut membuat tim Indonesia terhenti di babak 8 besar. Keduanya menyampaikan permintaan maaf.

"Terus terang saya dan Meli merasa sangat sedih dengan kegagalan ini. Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena tak bisa menyumbang angka dan mengantarkan Indonesia maju ke semifinal," ucap Praveen usai pertandingan di Finlandia.

Pertarungan Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hoo Peng Ron/Cheah Yee See begitu sengit dan seru. Maklum, nasib negara masing-masing bergantung di pundak mereka.

Laga game pertama sudah berjalan sengit. Namun, wakil negeri tetangga itu sukses memenangi game pembuka dengan 21-19.

Sebaliknya di game kedua, Praveen/Melati begitu dominan. Bahkan saat interval game kedua, wakil Merah-Putih itu sudah unggul jauh, 11-2, lalu menang dengan skor 21-9.

Memasuki game penentuan, Praveen/Melati sempat tertinggal jauh, tapi bisa menyusul di angka 10-10. Smash lawan yang tidak mampu ditangkis Melati, membuat interval 10-11.