Liga Indonesia

Kapten Persib Opsi Darurat Gantikan Nick Kuipers dan Victor Igbonefo?

Sabtu, 2 Oktober 2021 06:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Supardi Nasir dan Frets Butuan berebut bola, saat latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Supardi Nasir dan Frets Butuan berebut bola, saat latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah menyiapkan pemain untuk mengisi pos bek tengah saat menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan keenam Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (2/10/21).

Persib sendiri dipastikan tidak akan diperkuat dua bek andalannya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, saat menghadapi PSM. Keduanya, berhalangan dengan alasan yang berbeda.

Nick Kuipers diketahui harus absen di pekan keenam Liga 1 2021-2022 lantaran akumulasi kartu kuning, sedangkan Victor Igbonefo memenuhi panggilan timnas Indonesia.

Victor Igbonefo dipanggil bergabung timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Taiwan di laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Duel tersebut akan dimainkan pada 7 dan 11 Oktober di tempat netral, yakni Buriram, Thailand.

Satu slot bek tengah, sudah pasti bakal diisi oleh Achmad Jufriyanto, sedangkan satu slot lagi kemungkinan besar bakal ditempati oleh Supardi Nasir. 

Peluang Supardi digeser ke pos bek tengah pada pertandingan menghadapi PSM Makassar, disampaikan langsung oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

"Supardi menjadi salah satu opsi. Kami masih punya satu kesempatan latihan lagi dan kami akan melihat itu pada sesi latihan terakhir, sebelum mengambil keputusan siapa yang akan bermain di posisi bek tengah," kata Robert Rene Alberts, Jumat (2/10/21).