Liga Indonesia

Aji Santoso Kritik Pemanggilan 4 Pemain Persebaya ke Timnas Indonesia

Minggu, 3 Oktober 2021 02:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso, keberatan 4 pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia karena adanya bentrok jadwal dengan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso, keberatan 4 pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia karena adanya bentrok jadwal dengan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persebaya, Aji Santoso, keberatan 4 pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia karena adanya bentrok jadwal dengan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso Keberatan keempat pemainnya dipanggil Timnas Indonesia. Alasannya, pemanggilan keempat pemain tersebut ke Timnas Indonesia bersamaan dengan kompetisi Liga 1 sehngga menganggu persiapan timnya.

"Sebenarnya yang kami sayangkan masalah jadwal. Kalau diatur dengan baik tidak akan menjadi bentrok," kata Aji Santoso dalam konferensi pers, Sabtu (02/10/21).

"Kami bangga empat pemain Persebaya dipanggil Timnas Indonesia. Tapi seharusnya kebanggaan itu tidak merugikan Persebaya," lanjut juru taktik Bajul Ijo itu.

Ia bahkan dengan keras mengkritisi jadwal pemanggilan pemain Persebaya ke Timnas Indonesia yang dilakukan secara mendadak.

"Seharusnya yang namanya FIFA match day atau Piala Asia, jadwalnya keluar berbulan-bulan sudah turun ke federasi," bebernya.

"Federasi seharusnya sudah menginformasi ke LIB sebagai penyusun jadwal, tanggal 7 ada FIFA match day. Ini simpel sekali, tapi saya tidak mengerti jadwalnya bentrok," singgung Aji Santoso.

Alhasil, pelatih asal Kepanjen, Malang itu harus ekstra keras memutar otak mempersiapkan timnya. "Sudah, saya tidak mau membahas. Ini masukan ke depannya dilakukan jadwal dengan baik supaya tidak bentrok," ujarnya.