Bola Internasional

Main di Babak Kedua, Egy Maulana Vikri Gagal Selamatkan FK Senica dari Kekalahan

Minggu, 3 Oktober 2021 11:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pesepak bola Indonesi, Egy Maulana Vikri, menjadi pemain pengganti ketika FK Senica dipaksa bermain dengan 10 pemain dan kalah di kompetisi Fortuna Slovakia Super League.

FK Senica menjalani pertandingan Liga Super Slovakia dengan melawat ke SKF Sered pada hari Sabtu (03/10/21) kemarin di Anton Matinsky Stadium.

Dilansir dari Indonesian Abroad melalui akun Instagram, Egy Maulana Vikri mengalai match dari bangku cadangan pada laga ini.

Winger berusia 21 tahun ini baru diturunkan oleh pelatih Senica, Ricardi Cheu, pada menit ke-57 saat kedudukan imbang 1-1 antar kedua tim.

Tim tuan rumah, SKF Sered, unggul terlebih dulu pada menit ke-8 lewat gol yang diciptakan olehh Roko Jureskin.

FK Senica menyamakan kedudukan pada menit ke-34, lewat gol striker andalan mereka asal Kongo, Elvis Sukisa.

Egy masuk ke lapangan ketika timnya sudah lebih dulu dipaksa bermain dengan 10 pemain lantaran kartu merah yang diterima oleh bek kiri mereka, Milan Simcak, pada menit ke-52.

Sepanjang pertandingan babak kedua dijalani Egy Maulana Vikri dan kolega-kolega dengan lebih banyak bertahan dari gempuran serangan yang dilancarkan SKF Sered.

Pertahanan FK Senica akhirnya jebol di injury time, ketika striker pengganti tim tuan rumah, Roman Hasa, tepatnya di menit ke-90+4 yang membuat tim Egy takluk 2-1 dari Sered.

Dengan hasil ini, Fk Senica harus rela turun peringkat ke posisi delapan pada klasemen sementara Liga Slovakia. Sementara Sered menempel tepat di belakang mereka dengan selisih 2 angka.

Bagi Egy Maulana Vikri, ini menjadi penampilan yang kelima bersama FK Senica sejak dirinya direkrut pada bursa transfer musim panas 2021.

Setelah pertandingan ini, Egy akan langsung terbang menuju Thailand untuk bergabung dengan timnas Indonesia yang tengah bersiap menjalani laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Chinese Taipei pada 7 dan 11 Oktober 2021 pada laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram.