Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Arema FC vs Persela Lamongan: Singo Edan Mengamuk

Minggu, 3 Oktober 2021 20:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Persela Lamongan di Stadion Madya, Minggu (03/10/21) WIB.

Babak Pertama

Di babak pertama, kedua tim memainkan tempo permainan cenderung lambat. Dalam 10 menit pertama nampak Arema FC dan Persela Lamongan saling meraba-raba taktik tim.

Persela menjadi tim yang paling mendominasi di awal-awal babak pertama ini. Kesempatan pun didapatkan lewat sepak pojok meski belum berujung gol.

Setelahnya Arema FC mengambil kendali permainan dengan menekan pertahanan Persela hingga waktu menunjuk menit ke-15.

Tekanan-tekanan yang diberikan Arema FC pun berbuah manis di menit ke-17 lewat gol penyerang asing asal Portugal, Carlos Fortes.

Fortes mencetak golnya memanfaatkan umpan tarik Dendi Santoso yang menusuk sisi kiri pertahanan Persela. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Lima menit berselang, Fortes berhasil mencetak gol keduanya di laga ini tepat di menit ke-22 dan membawa Arema FC unggul dua gol.

Fortes mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan terukurnya kaki kirinya yang gagal ditepis oleh Ravi Murdianto. Skor menjadi 2-0.

Di menit ke-24, Ivan Carlos yang berjuang sendirian mampu menciptakan peluang untuk dirinya sendiri dengan sepakan keras dari luar kotak penalti yang berujung pelanggaran tepat di depan kotak penalti Arema FC.

Sayang eksekusi Ivan Carlos gagal menemui sasaran dan melambung kendati sepakan kaki kirinya mampu melewati pagar betis Arema FC.

Pasca peluang tersebut, Arema FC kian menggila dan hampir menambah keunggulannya. Beruntung bola mampu ditepis Ravi Murdianto dan membentur mistar gawang.

Persela mulai berbalik mengambil kendali untuk memperkecil kedudukan. Sayang tekanan-tekanan yang diberikan belum menghasilkan peluang matang untuk Laskar Joko Tingkir.

Pada menit ke-34, Arema FC kembali menambah golnya lewat Muhammad Rafli dengan memanfaatkan situasi bola mati di muka kotak penalti Persela.

Rafli mencetak golnya dengan eksekusi tendangan bebas langsungnya yang gagal digapai Ravi Murdianto. Skor menjadi 3-0.

Entah apa yang ada di pikiran Iwan Setiawan. Ravi Murdianto selaku kiper Persela yang berada dalam kondisi fit malah ditarik keluar dan digantikan Dwi Kuswanto yang diikuti oleh dua pergantian lainnya di menit ke-41.

Hingga waktu normal dan masa Injury Time usai, tak ada gol tambahan tercipta. Untuk sementara Arema FC unggul 3-0 atas Persela Lamongan.