Bola Internasional

Tak Punya Shon On Target Lawan Rennes, Bos PSG Frustasi

Senin, 4 Oktober 2021 21:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© LOIC VENANCE / AFP) (Photo by LOIC VENANCE/AFP via Getty Images
Neymar di laga Rennes vs Paris Saint-Germain Copyright: © LOIC VENANCE / AFP) (Photo by LOIC VENANCE/AFP via Getty Images
Neymar di laga Rennes vs Paris Saint-Germain

INDOSPORT.COM - Manjaer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, merasa bertanggung jawab usai timnya mengalami kekalahan perdana di ajang Ligue 1 2021/2022 dari Rennes pada Senin (03/10/21) lalu. Ia merasa frustasi karena tidak ada peluang yang bisa dimaksimalkan para pemain Les Parisiens.

Dari total 13 tembakan yang dilepas oleh Kylian Mmbappe dan kolega, tidak ada satupun yang terarah ke gawang Rennes yang dikawal Alfred Gomis. Kans terbaik datang dari sepakan bebas Lionel Messi di babak pertama yang harus menerpa mistar.

Selain itu Pochettino juga menuding timing gol dari tim tuan rumah juga membuat PSG terpengaruh psikologinya. Lesakan pembuka Gaetan Laborde terjadi di menit pamungkas babak pertama sedangkan gol Flavien Tait lahir hanya beberapa detik usai rehat.

"Kami tidak memulai pertandingan dengan baik. Hanya ada sekitar 30 menit saja PSG bisa menunjukkan kualitas. Sayangnya tidak ada peluang yang bisa dimaksimalkan," ungkap Pochettino pada L’Équipe.

"Dua hantaman pada mental kami terima tepat sebelum babak pertama usai dan awal babak kedua. Setelah dua gol Rennes kami kesulitan karena mereka makin percaya diri sementara PSG frustasi,"

"Aku bertanggung jawab atas hasil ini. Seharusnya kami bisa bermain bagus selama satu pertandingan penuh. Satu-satunya hal positif adalah kami bisa menciptakan banyak peluang," tambah eks bos Southampton dan Espanyol tersebut.

Rennes patut berbangga karena kini mereka jadi tim dengan jumlah kemenangan terbanyak, lima kali, atas PSG setelah musim 2011/2012 dimana investor dari Qatar mulai datang. Hanya ada satu kesebelasan lain yang bisa menyangi mereka yakni Olympique Lyonnais.

Beruntung bagi PSG karena kekalahan di pekan kesembilan mereka tidak membuat situasi klasemen sementara mengalami perubahan. Mereka masih di puncak dengan poin 24.

Yang terdekat adalah RCD Lens dengan jarak enam angka. OSC Lille yang berstatus juara bertahan malah tercecer di peringkat delapan karena baru bisa menang empat kali sejauh ini.

Akan tetapi PSG tidak boleh terlena mengingat mata dunia semakin tertuju pada mereka. Kumpulan megabintang yang ada di Parc des Princes membuat haram hukumnya bagi mereka untuk mendapat hasil minor.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%