Bola Internasional

Jadi Lawan Timnas Indonesia, Ini 3 Bintang Taiwan yang Bisa Sulitkan Skuat Garuda

Selasa, 5 Oktober 2021 10:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Taiwan yang berpotensi sulitkan Timnas Indonesia meraih kemenangan di babak kualifikasi Piala Asia 2023. Siapa sajakah mereka?

Seperti diketahui, timnas Indonesia dijadwalkan akan bersua Taiwan di pra Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang di Thailand.

Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia telah tiba di Thailand pada Minggu (03/10/21) sore waktu setempat. Hanya bek Arema FC yakni Johan Ahmat Farizi yang batal ikut karena sedang sakit.

Jelang pertandingan tersebut, skuat Garuda benar-benar mendapatkan keuntungan besar untuk meraih kemenangan.

Pasalnya, skuat Taiwan sedang kacau balau gara-gara enam pemain disanksi dan pelatih kepala bernama Wang Jiazhong dinonaktifkan.

Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) telah melakukan investigasi dan menemukan kalau pemain Timnas Taiwan yang terdiri dari Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu kedapatan pergi ke hiburan malam untuk menenggak minuman keras saat TC pada 21 Agustus 2021 lalu.

Kemudian di hari yang sama, tiga pemain lainnya bernama Li Xiangwei, Lin Mingwei, dan You Jianghuang ketahuan membeli anggur dan langsung disita.

Satu bulan kemudian yakni pada 9 September 2021, You Jiahuang, Chen Haowei, Bai Shaoyu, Duan Zhu, dan Lin Mungwei kembali berulah dengan pergi mabuk hingga larut malam.

Akibat perbuatan tersebut, keenam pemain Taiwan di atas berpotensi mendapat sanksi dari federasi dan bakal absen saat menghadapi Timnas Indonesia.

Meski kondisi skuat Taiwan sedang dalam masalah, namun para penggawa Timnas Indonesia tetap tak boleh menganggap enteng lawan.

Pasalnya tim besutan Ye Xianzhong tersebut masih memiliki beberapa pemain bintang yang mungkin bisa sulitkan bahkan kejutkan skuat Garuda.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas tiga pemain Taiwan yang bisa sulitkan Timnas Indonesia:

Chen Ting-yang

© instagram.com/ctfa.football
Pemain Taiwan, Chen Ting-yang (kiri) Copyright: instagram.com/ctfa.footballPemain Taiwan, Chen Ting-yang (kiri)

Nama pertama adalah Chen Ting-yang, bek senior sekaligus kapten Taiwan ini merupakan pemain bertahan paling berpengalaman yang bisa sulitkan langkah Timnas Indonesia untuk mencetak gol.

Hingga Oktober tahun ini, Chen Ting-yang telah tampil sebanyak 53 pertandingan dan mencetak 9 gol di semua ajang buat Taiwan.

Di level klub, Chen Ting-yang berhasil membantu Lee Man menjuarai Hong Kong Sapling Cup pada musim 2018/19.

Selain itu, Chen Ting-yang juga punya catatan manis saat menghadapi tim-tim dari ASEAN. Tercatat, bek berusia 33 tahun tersebut bisa mencetak gol ke gawang Filipina dan Timor Leste saat tampil di CTFA International Tournament tahun 2017 silam.