Bola Internasional

Tanggal Dipecatnya Koeman dari Barcelona Bocor, Didepak Bulan November?

Selasa, 5 Oktober 2021 01:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Tanggal pemecatan Ronald Koeman dari Barcelona bocor, bulan November dikabarkan bakal menjadi bulan di mana pelatih Belanda tersebut didepak dari Camp Nou. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Tanggal pemecatan Ronald Koeman dari Barcelona bocor, bulan November dikabarkan bakal menjadi bulan di mana pelatih Belanda tersebut didepak dari Camp Nou.

INDOSPORT.COM – Tanggal pemecatan Ronald Koeman dari Barcelona bocor, bulan November dikabarkan bakal menjadi bulan di mana pelatih Belanda tersebut didepak dari Camp Nou.

Laporan dari Marca menyebutkan jika singgasana Koeman di kursi pelatih untuk saat ini tak bakal goyah meskipun dirinya gagal mengantarkan poin untuk Barcelona di pekan ke-8 Liga Spanyol 2021/22.

Koeman diketahui baru saja menelan kekalahan pertamana bersama Barcelona di Liga Spanyol 2021/22. Dua gol Atletico Madrid dari Thomas Lemar (23’) dan Luis Suarez (44’) berhasil membuat Barcelona bertekuk lutut di Wanda Metroplitano, Minggu (03/10/21).

Meskipun kembali gagal mengantarkan poin untuk Barcelona, Marca percaya jika posisi Koeman sebagai pelatih untuk saat ini masih aman.

Setidaknya hingga bulan November mendatang.

Media asal Spanyol tersebut meyakini jika Koeman bisa saja dipecat oleh Barcelona di awal bulan November mendatang.

Hal tersebut besar kemungkinan bisa terjadi andaikata Koeman terus mempertahankan tren negatif yang ia miliki bersama Barcelona dalam kurun waktu sebulan lamanya.

Beberapa kandidat termasuk Xavi Hernandez, Andrea Pirlo, dan Erik ten Hag disebut bakal menggantikan posisi Koeman sebagai pelatih Barcelona.

Saat ini Barcelona diketahui berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Spanyol 2021/22 dengan 12 poin. Terpaut 5 poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Sementara di Liga Champions, nasib Barcelona lebih sengsara lagi. Raksasa Catalan itu terpuruk di dasar klasemen Grup E dengan koleksi 0 poin hasil dari kekalahan kontra Bayern Munchen dan Benfica.