Liga Indonesia

Jelang Seri Kedua Liga 1, Persik Fokus Berburu Pelatih Pengganti Gethuk

Rabu, 6 Oktober 2021 23:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri belakangan mengarahkan fokusnya untuk segera mencari pelatih baru jelang melakoni jadwal seri kedua Liga 1 2021-2022 mulai Jumat (15/10/21) mendatang.

Sebagaimana diketahui, Persik menjadi tim yang belum ditangani head coach pada jeda seri kompetisi. Sedangkan seri lanjutan Liga 1 tak kurang dari dua pekan ke depan.

"Kami sedang mengupayakan agar pelatih baru bisa datang segera. Sebelum seri dua kalau bisa," tutur Media Officer Persik, Anwar Bahar Basalamah menjawab pesan INDOSPORT, Rabu (6/10/21).

Manajemen sebelumnya telah mengumumkan perpisahan dengan pelatih Joko Susilo, dalam laga pekan ke-6 Liga 1 2021-2022 menghadapi PSS Sleman, Minggu (3/10/21). 

Keputusan ini berkaitan dengan pencapaian tim yang dinilai jauh dari ekspektasi. Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo, hanya mempersembahkan mengemas lima poin hasil sekali menang, dua seri dan tiga kali kalah.

Untuk urusan ini, Persik Kediri sepertinya masih akan mengejar standar yang ditetapkan federasi sepak bola Asia (AFC) sesuai Club Licensing.