Liga Indonesia

Meski Ada Petisi Bobotoh, Manajemen Pastikan Robert Alberts Tetap Latih Persib

Rabu, 6 Oktober 2021 06:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Meski pemecatan Robert Alberts menjadi bagian dari petisi bobotoh, manajemen memastikan pria Belanda itu tetap menjadi pelatih Persib Bandung musim ini. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Meski pemecatan Robert Alberts menjadi bagian dari petisi bobotoh, manajemen memastikan pria Belanda itu tetap menjadi pelatih Persib Bandung musim ini.

INDOSPORT.COM – Meski pemecatan Robert Alberts menjadi bagian dari petisi bobotoh, manajemen memastikan pria Belanda itu tetap menjadi pelatih Persib Bandung musim ini.

Manajemen Persib Bandung akhirnya memberikan tanggapan mengenai petisi yang diberikan Bobotoh terkait penampilan skuat Maung Bandung di seri pertama kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, manajemen mengapresiasi aspirasi yang disampaikan oleh Bobotoh, untuk kemajuan skuat Maung Bandung.

Hanya saja, tidak semua isi dari petisi yang diberikan oleh Bobotoh bisa dilaksanakan, seperti tuntutan agar memecat Robert Rene Alberts dari posisi pelatih Persib.

Karena menurutnya, pelatih maupun pemain terikat kontrak, sehingga ada beberapa aturan yang tertera di dalam kontrak tersebut.

Kuswara menambahkan, sikap tersebut diambil setelah manajemen menggelar rapat evaluasi bersama jajaran pelatih terkait penampilan Persib di seri pertama kompetisi  Liga 1 2021-2022.

Sebagai informasi, Bobotoh mengeluarkan lima poin petisi terkait penampilan skuat di seri pertama kompetisi  Liga 1 2021-2022, salah satunya meminta manajemen memecat Robert Alberts.

"Oleh karena itu, kami pun menghargai aspirasi yang sudah disampaikan kepada kami, baik melalui media massa termasuk aspirasi melalui surat. Jadi kita bisa bayangkan, dalam sebuah tim ini kan perlu ada kekompakan dan sinergi," kata Kuswara di Graha Persib, Selasa (05/10/21).

"Manajemen PT PBB mengapresiasi, Bobotoh dari organisasi manapun kami melihatnya sebagai sisi yang baik, apakah itu Viking, Bomber, Casual, dan lain-lain dalam arti kami tidak pernah membedakan. Hanya itu tadi, mohon dipahami ranah-ranah itu. Sehingga, kami pun juga ada tatanan yang ingin kami sampaikan," ucapnya.

Kuswara menuturkan, tim pelatih akan berusaha membenahi kekurangan yang ada di seri pertama, agar pada seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan.

"Oleh karena itu, tim pelatih dengan pelatih yang sama, bertekad untuk memperbaiki segala macam kekurangan dan bertekad secara maksimal dengan pemain dan komposisi yang ada," ungkapnya.

"Tetapi bismillah, kami tentunya ingin tim Persib ini di seri kedua ini, bisa semaksimal mungkin. Adapun tadi, ada aspirasi dari Bobotoh, dan aspirasi ini kami tampung sepanjang yang paling memungkinkan tentunya kami apresiasi," jelasnya.