Liga Indonesia

Pemain Muda Terbaik Liga 1 Seri Pertama: Alfeandra Dewangga Sang Permata PSIS

Rabu, 6 Oktober 2021 14:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Media PSIS Semarang
Pemain Muda Terbaik Liga 1 Seri Pertama: Alfeandra Dewangga, Permata PSIS Copyright: © Media PSIS Semarang
Pemain Muda Terbaik Liga 1 Seri Pertama: Alfeandra Dewangga, Permata PSIS

INDOSPORT.COM – Berikut pemain muda terbaik sepanjang Liga 1 2021 seri pertama, bintang PSIS Semarang yakni Alfeandra Dewangga sukses tampil gemilang dan jadi permata untuk timnya.

Pada seri pertama lalu, sebanyak enam pertandingan untuk masing-masing tim peserta baru saja rampung digelar dan hasilkan beberapa kejutan.

Salah satunya adalah kehadiran PSIS Semarang yang berhasil bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2021.

Total dari enam pertandingan, PSIS berhasil meraih tiga kemenangan dan cuma catatkan tiga kali seri.

Hasil tersebut membuat Laskar Mahesa Jenar menempel ketat Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen sementara dengan selisih empat poin.

Satu hal yang menarik dari PSIS di seri pertama ini adalah, kehadiran Imran Nahumarury sebagai pelatih caretaker lokal sukses membawa Bruno Silva cs tak terkalahkan dalam enam pertandingan.

Selain membawa timnya tak terkalahkan, sosok Imran Nahumarury juga berhasil mengorbitkan beberapa pemain muda PSIS yang bersinar di Liga 1 2021.

Salah satu pemain tersebut adalah Alfeandra Dewangga.

Bahkan berkat penampilan impresifnya dalam 6 pekan awal, membuat punggawa berusia 20 tahun itu layak mendapat gelar pemain muda terbaik Liga 1 2021 seri pertama versi INDOSPORT.

Ada beberapa faktor yang membuat Alfeandra Dewangga layak mendapat gelar pemain muda terbaik Liga 1 2021 seri pertama, salah satunya tentu dari statistik sang wingback sepanjang 6 laga.

Meski belum catatkan gol maupun assists, namun Alfeandra Dewangga berhasil jadi kunci pertahanan serta beberapa kali mampu ciptakan peluang gol PSIS.

Melansir dari statistik ligaindonesiabaru.com, diketahui bahwa sepanjang 388 menit Alfeandra Dewangga berada di lapangan, dirinya mampu catatkan lima kali tekel, 17 kali intersep serta 16 clearances.

Walau cukup sering berduel di lini belakang dan lakukan tekel, akan tetapi Alfeandra Dewangga hanya dua kali melakukan pelanggaran dan dapat hukuman kartu kuning dari wasit.

Tak cuma kuat bertahan, Alfeandra Dewangga juga turut membantu serangan PSIS dengan melakukan 143 kali umpan yang 115 diantaranya berhasil menemui sasaran.

Selain itu, Alfeandra Dewangga kerap berikan ancaman ke gawang lawan lewat tembakan jarak jauhnya. Terbukti, ada dua dari tiga tendangan yang ia lepaskan mampu mengarah tepat ke gawang.