Liga Indonesia

Pemain Terbaik Seri Pertama Liga 1: Ezechiel N'Douassel, Dirindukan Bobotoh

Rabu, 6 Oktober 2021 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Official Bhayangkara FC
Tampil gemilang hingga jadi top skor, Ezechiel N’Douassel terpilih menjadi pemain terbaik seri pertama BRI Liga 2021/2022 versi INDOSPORT. Copyright: © Official Bhayangkara FC
Tampil gemilang hingga jadi top skor, Ezechiel N’Douassel terpilih menjadi pemain terbaik seri pertama BRI Liga 2021/2022 versi INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Tampil gemilang hingga jadi top skor, Ezechiel N’Douassel terpilih menjadi pemain terbaik seri pertama BRI Liga 2021-2022 versi INDOSPORT.

Kompetisi Liga 1 2021-2022 baru saja menuntaskan pekan keenam yang sekaligus mengakhiri seri pertama. Untuk sementara, Bhayangkara FC menjadi pemuncak klasemen dengan 16 poin, hasil dari 5 kemenangan dan 1 kali seri, tanpa menelan kekalahan.

Sementara itu, PSIS Semarang dan Bali United berada di posisi kedua dan ketiga dengan sama-sama mengoleksi 12 poin, setelah merebut 3 kemenangan dan 3 seri.

Bintang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, terpilih menjadi pemain terbaik seri pertama Liga 1 versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (APPI). Namun, INDOSPORT memilih nama lain untuk gelar tersebut, yakni Ezechiel N’Douassel.

N’Douassel sendiri tampil apik sepanjang gelaran seri pertama Liga 1. Bagaimana tidak, penyerang asal Chad ini sukses menjadi top skor dengan sumbangan 6 gol untuk klubnya Bhayangkara FC.

Hingga pekan kelima, pemain berjuluk King Eze ini sejatinya berada di posisi kedua dengan 4 gol, di bawah Youssef Ezzejjari (Persik Kediri) dan Ilija Spasojevic (Bali United) yang sama-sama mengoleksi 5 gol.

Namun, pada pekan keenam, saat Ezzejjari dan Spaso gagal menambah koleksi gol mereka, Eze sukses mencetak brace yang membantu Bhayangkara FC mengalahkan Barito Putera 3-2. Tambahan 2 gol itu pun melesatkannya ke puncak daftar top skor dengan gol, menyalip Ezzejjari dan Spasojevic.

Sepanjang seri pertama Liga 1, Ezechiel N’Douassel memang menjelma menjadi pemain yang penting bagi Bhayangkara. Ia tercatat selalu jadi starter dalam 6 laga yang dijalani The Guardians, dan hanya gagal mencetak gol di 2 laga yakni ketika melawan Persebaya dan Persik.

Di sisi lain, ia beberapa menjadi penentu kemenangan tim asuhan Paul Munster itu. Pada pekan pertama melawan Persiraja, Eze mencetak gol di akhir babak pertama yang memastikan kemenangan Bhayangkara dengan skor 2-1.

Sementara itu saat melawan Madura United, Ezechiel N’Douassel mencetak gol tunggal kemenangan The Guardians. Peran penting Eze bagi Bhayangkara inilah yang membuat INDOSPORT memilihnya jadi pemain terbaik.