Liga Indonesia

Pimpin Grup B Pasca-Kalahkan Perserang, Ini Kunci Sukses Dewa United FC

Rabu, 6 Oktober 2021 03:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United
Pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi. Copyright: © Dewa United
Pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi.

INDOSPORT.COM - Dewa United FC menang 2-0 atas Perserang dalam laga kedua Grup B Liga 2 2021 di Stadion Madya Senayan, Selasa (5/10/21). Hasil itu menempatkan Tangsel Warrior di puncak klasemen sementara. 

Dewa United FC tampil menekan sejak awal laga dan unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Slamet Budiono pada menit ke-23. Pemain yang sama lantas kembali membobol gawang Perserang (53'). 

Pelatih Dewa United, Kas Hartadi, mengatakan raihan tiga poin berkat kerja keras dan konsentrasi pemain selama 90 menit. Memang ada banyak peluang yang terbuang, tapi pelatih berusia 50 tahun itu tetap puas dengan penampilan anak asuhnya. 

"Terima kasih kepada para pemain yang telah kerja keras, fokus, dan konsentrasi sehingga kami bisa menang malam ini," kata Kas Hartadi. 

"Ya itulah sepak bola, pengennya juga gol tapi kena tiang. Memang saya sudah siapkan taktik dan strategi buat lawan Perserang dan pemain bisa jalankan itu. Saya itu yang penting tiga poin, mau berapa pun golnya," imbuhnya. 

Tampil lepas membuat Dewa United FC bisa menguasai pertandingan dan mengalahkan Perserang. Kas Hartadi mengatakan hal itu tak lepas dari persiapan matang yang dilakukan selama lima bulan terakhir. 

"Saya pesan ke pemain untuk main lepas dan enjoy tapi jangan remehkan lawan. Nanti gol akan datang sendiri kalau main lepas," beber eks juru taktik Sriwijaya FC soal rahasia kalahkan Perserang Serang.