Liga Indonesia

Liga 1: Striker Belum Cetak Gol, Robert Alberts Bahas Lini Depan Persib

Jumat, 8 Oktober 2021 11:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport
Robert Rene Alberts buka suara soal lini depan Persib saat berlaga di seri pertama Liga 1 2021-2022. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Robert Rene Alberts buka suara soal lini depan Persib saat berlaga di seri pertama Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui lini depan menjadi salah satu kekurangan yang ada di dalam timnya saat seri pertama kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, dari enam pertandingan yang dilakoni skuat Maung Bandung di seri pertama, tim kebanggaan Bobotoh ini sudah mencetak enam gol. 

Namun dari keenam gol tersebut tidak ada yang tercipta melalui striker. Lima disumbangkan oleh gelandang dan satu gol bunuh diri lawan.

Kelima gol Persib di seri pertama, dicetak oleh Mohammed Rashid dan Beckham Putra Nugraha masing-masing dua gol serta Marc Klok satu gol.

"Tentu saja, tidak ada yang bisa menutupi fakta bahwa isu utama adalah para pemain depan kita harus mencetak gol. Itu pun tidak hanya pemain asing, tetapi semua pemain, kombinasi dari seluruh yang ada di dalam tim. Kita harus meningkatkan hal itu," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022 berbeda dengan musim sebelumnya. Musim ini, persiapan tim kurang maksimal lantaran digelar di tengah pandemi dan beberapa pemain telat bergabung dengan tim.

Sedangkan saat 2020, Persib memiliki persiapan yang normal dan seluruh pemain sudah bergabung sejak dari awal masa persiapan.

Jadi, pada kompetisi Liga 1 2020 dari tiga pertandingan yang dilakoni, skuat Maung Bandung bisa menciptakan tujuh gol, enam diantaranya disumbangkan oleh dua striker asing, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.