Bursa Transfer

Wonderkid Amerika Serikat Bermimpi Merumput di Eropa, Real Madrid atau Chelsea?

Sabtu, 9 Oktober 2021 03:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Omar Vega/Getty Images
Ricardo Pepi pada laga Amerika Serikat melawan Jamaika Copyright: © Omar Vega/Getty Images
Ricardo Pepi pada laga Amerika Serikat melawan Jamaika

INDOSPORT.COM - Usia yang baru menginjak 18 tahun tidak membuat Ricardo Pepi takut bermimpi besar. Rising star asal Amerika Serikat tersebut ingin ke depannya bisa bermain untuk klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid ataupun Chelsea.

Saat ini Pepi masih merumput bersama tim yang sudah merawatnya sejak akademi, yakni FC Dallas. Di Major League Soccer sang striker belia sudah mengemas 16 gol dan empat assist dari 55 penampilan sejak 2019.

Kemampuannya juga tersalur saat membela timnas senior negaranya. Dari dua caps yang ia dapatkan semuanya di 2021, sudah ada tiga gol yang dicatat Pepi untuk The Stars and Stripes.

Terbaru Pepi jadi bintang kala AS meladeni Jamaika di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat (8/10/21). Tampil sebagai starter mengangkangi Gyasi Zardes dan Tim Weah, ia mencetak kedua gol kemenangan tim asuhan Gregg Berhalter.

Praktis namanya kian dibicarakan. Rumor bahwa remaja kelahiran El Paso, Texas, ini telah diincar Ajax Amsterdam, Bayern Munchen, VfL Wolfsburg dan sejumlah kesebelasan benua biru lainnya pun menyeruak.

"Aku memang ingin bermain di Eropa. Itu akan bagus buat karier dan juga keluargaku. Sekarang waktu yang tepat untuk melakukannya namun masih ada pertandingan yang harus dimainkan FC Dallas," papar Ricardo Pepi.

"Liga Belanda sepertinya tempat yang bagus untuk para pemain muda. Suatu hari nanti akun ingin bermain untuk Real Madrid atau Chelsea namun aku masih butuh jam terbang. Kurasa banyak tawaran dari sana," tambahnya lagi.